Wednesday, 28/6/2017 | 8:56 UTC+0

Yohanes Yohanes Chandra Ekajaya Sang Juragan Kopi

Yohanes Yohanes Chandra Ekajaya Sang Juragan Kopi

Yohanes Chandra Ekajaya merupakan sosok pengusaha sukses dari Indonesia. Selepasnya lelaki yang identik dengan rambut kribonya tersebut melakoni berbagai sektor bisnis, baik kuliner dan fashion, kini Yohanes Chandra Ekajaya kembali membuat sebuah bisnis baru yaitu warung kopi yang diberi label Kopi Boy.

 

Yohanes Yohanes Chandra Ekajaya Sang Juragan Kopi2

Berbekal nekat dan dilatarbelakangi dari perjalanan traveling ke Sulawesi Selatan, Yohanes Chandra Ekajaya pun disambut dengan secangkir kopi Toraja yang mempunyai cita rasa yang istimewa. Lewat cita rasanya yang sangat istimewa, dan dikenal sebagai salah satu jenis kopi yang menjadi primadona pecinta kopi ini, Yohanes Chandra Ekajaya pun kemudian mengusahkanan dengan semaksimal mungkin dengan mempopulerkan produk kopi toraja ke pasar mancanegara. Cita-cita dan impian tersebut akhirnya dapat terwujud lewat bisnis warung kopi yang ia geluti yaitu Kopi Boy.

Meskipun produk kopinya tersebut populer oleh para pecinta kopi, Yohanes Chandra Ekajaya tak segan-segan membuat tempat atau kafe yang khusus menyediakan jenis kopi tersebut. Yohanes Chandra Ekajaya pun akhirnya merambah ke bisnis kopi yang paling realistis yaitu dengan menawarkan kepada konsumen produk kemasannya.

Setelah melakoni berbagai riset dan bertemu dengan para pecinta kopi, akhirnya Yohanes Chandra Ekajaya pun menemukan sebuah racikan yang unik, dimana kopi toraja miliknya ditampilkan dengan berbagai ukuran kemasan.

Yohanes Yohanes Chandra Ekajaya Sang Juragan Kopi

Dengan label Kopi Boy, Yohanes Chandra Ekajaya membranding ulang kopi toraja tersebut dan dipasarkan hampir ke seluruh pasar domestik dan beberapa persen pasar mancanegara. Kini, Yohanes Chandra Ekajaya telah berhasil menuai untung hingga berlipat-lipat. Setiap 2000 gram kopi, ia memberikan promo hingga Rp 1,5 juta. Padahal harga standarna mencapai Rp 1,75 juta untuk 2000 gramnya. Kini, setiap bulan, Yohanes Chandra Ekajaya berhasil menjual sekitar 40 hingga 50 kilogram khusus untuk kopi toraja racikannya.

Beberapa pasar mancanegara juga berhasil mengakses kopi racikan ulang Yohanes Chandra Ekajaya ini. Negara-negara besar seperti Amerika hingga Rusia, Yohanes Chandra Ekajaya meraup omset hingga ratusan juta rupiah untuk setiap bulannya. Yohanes Chandra Ekajaya pun terus mengembangkan cita rasa produknya agar mampu bersaing dengan brand-brand baik asli maupun luar negeri. Saat ini, Yohanes Chandra Ekajaya telah berhasil mempopulerkan produk asli Indonesia ke seluruh penjuru dunia sesuai dengan impiannya dulu.