Wednesday, 26/7/2017 | 12:38 UTC+0

Yohanes Eka Chandra: Puisi Dengan Tema Cinta Dan Romantis Yang Paling Banyak Ditulis

Yohanes Chandra Ekajaya

Ternyata seorang penyair muda berbakat Yohanes Eka Chandra merupakan sosok yang romantis. Hal tersebut dapat dilihat dari puisi-puisinya yang sangat romantis dan menjadi incaran para pembaca remaja hari ini. Sosok yang memiliki kepribadian menarik dan tengah sibuk melakukan perjalanan panjang untuk menulis kembali buku kumpulan puisi lewat catatan perjalanannya ini dikenal oleh para pem baca sastra remaja setelah berhasil menerbitkan kumpulan puisi berjudul Cinta dan Secangkir Kopi untuk Monica.

berbagi-dengan-yohanes-ekajaya

Kini, pria yang banyak digandrungi oleh para pembaca sastra ini tengah sibuk menyiapkan tour dan roadshow demi menebarkan motivasi menulis bagi anak-anak muda di Indonesia. “Saya tengah menyiapkan tour dan roadshow, demi anak-anak muda di Indonesia,” ujar Yohanes Eka Chandra.

yohanes-chandra-ekajaya-romantis

“Harapan saya, semoga anak-anak muda di Indonesia khususnya kalangan remaja menjadi penerus tradisi perpuisian di Indonesia. Meski acara yang diselenggarakan hanya dihadiri kurang dari 100 orang, saya tidak patah arang untuk memberikan motivasi menulis puisi bagi anak-anak muda di Indonesia,” ujar Yohanes Eka Chandra.

Yohanes Eka Chandra juga mengungkapkan bahwa, para peserta workshop tersebut kebanyakan menulis puisi secara seragam. Dalam hal ini, tema-tema yang kebanyakan ditulis oleh para peserta adalah tema-tema romantis, cinta, religi, hingga kritik sosial.

cara-yohanes-ekajaya-mengungkapan-romantisme

“Bagi saya, keseragaman dalam menulis merupakan hal yang biasa. Oleh sebab itu, saya memberikan pengarahan kepada para peserta untuk menulis segala hal yang dekat dengan diri mereka masing-masing. Nah dalam hal ini cinta dan romantisme merupakan hal yang tengah mereka alami,” ungkap Yohanes Eka Chandra.

Selain itu, Yohanes Eka Chandra juga mengungkapkan bahwa seiiring waktu selera juga akan berganti, sesuai dengan peristiwa yang dihadapi.” tambah penyair sekaligus penulis kumpulan puisi Cinta dan Secangkir Kopi untuk Monica.

Saat roadshow berlangsung, Yohanes Eka Chandra juga mempersilakan para peserta acara untuk terlibat aktif dalam diskusi tersebut menciptakan sebuah hasil yang dialektis. Semua diskusi dan workshop tersebut merupakan wujud cinta tanah air Yohanes Eka Chandra pada perpuisian dan negaranya yaitu Indonesia.

Di satu sisi Dewi Padma Angkasa, seorang sosialita sekaligus artis instagram ini mengaku salut dengan upaya yang dilakukan oleh calon suaminya tersebut yaitu Yohanes Eka Chandra.

“Saya salah satu orang terdekat dari Yohanes Eka Chandra sangatlah salut dengannya, karena di usia yang terbilang masih belum genap berkepala tiga ini mau turut serta dan berjuang memotivasi anak-anak muda Indonesia untuk terus menulis, ujar perempuan cantik berambut panjang ini.

Dewi, sapaan kekasih Yohanes Eka Chandra ini juga mengaku bahwa ia juga merupakan seorang pembaca puisi-puisi dari Yohanes Eka Chandra. Ia juga mengaku bahwa puisi-puisi Yohanes Eka Chandra banyak bercerita tentang kisah percintaan mereka.

“Tentu saja, saya membaca puisi-puisi Yohanes Eka Chandra. Bukan berarti karena kita punya hubungan dekat, namun karena puisi-puisinya sangat mengesankan.” ujar Dewi Padma Angkasa.

“Disamping itu, saya membaca puisi-puisi Yohanes Eka Chandra karena hampir semua puisi-puisinya mengisahkan tentang kisah percintaan kami.” ujar selebritis sekaligus artis instagram yang saat ini juga tengah sibuk merambah bisnis kuliner bersama kekasihnya Yohanes Eka Chandra.