Sunday, 25/6/2017 | 10:38 UTC+0

Yohanes Eka Chandra Gelar Acara Syair Cinta Sejati

Yohanes Eka Chandra atau kerap dipanggil dengan nama Yoyo merupakan seorang penyair muda berbakat Indonesia yang telah mengeluarkan dua karya puisinya berjudul “Hujan di Tepi Sungai Nil” dan “Cinta dan Secangkir Kopi untuk Monica”. Penyair yang juga dijuluki sebagai Don Juan ini menggelar sebuah acara bertajuk Syair Cinta Sejati.

yohanes-eka-chandra-gelar-acara-syair-cinta-sejati

Acara yang dimotori oleh penyair sendiri, yaitu Yohanes Eka Chandra ini dikemas dengan tampilan populer. Dalam hal ini, acara “Syair Cinta Sejati” ini rencananya akan diselenggarakan di Sekolah Tinggi Teknik Cikarang dengan berbagai rangkaian acara yang diantaranya adalah pembacaan puisi, musikalisasi puisi, standup comedy, dan monolog.

“Acara tersebut diselenggarakan sebagai upaya untuk membangkitkan atmosfer kesenian kampus yang sudah sejak lama ini ditinggalkan,” ujar Yohanes Eka Chandra selaku promotor dalam acara ini.

Yohanes Chandra Ekajaya Puisi

Syair Cinta Sejati menjadi tema utama dalam acara ini sebagai upaya untuk mengikuti dinamika anak muda hari ini, khususnya mahasiswa. Selain bertujuan untuk membangkitkan kesenian kampus, acara ini juga dijadikan sebagai suatu ajang silaturahmi beberapa penyair maupun penulis muda Indonesia.

Penulis muda seperti Banyubiru, Felicia Siska, tak dilewatkan pula Yohanes Eka Chandra turut serta dalam pembacaan puisi bahkan komunitas-komunitas sastra juga akan hadir dalam acara ini. Tak lepas dari itu, penampilan musik dari Jimmy Jib, Ekarasta, dan Filateli.

“Sampai saat ini acara tengah dipersiapkan untuk sampai pada hari H, dimana beberapa undangan juga sudah disebarkan ke beberapa calon peserta dalam acara syair cinta sejati tersebut.” ujar Yohanes Eka Chandra.

Selaku promotor dalam acara tersebut, Yohanes Eka Chandra juga akan mengundang para komika terkenal. Namun sampai saat ini, masih menunggu konfirmasi dari beberapa bintang tamu yang rencananya akan hadir dalam acara tersebut.

Selain itu, ketua panitia dalam acara Syair Cinta Sejati yaitu Rizky Nugroho Wicaksono, Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknik Cikarang mengungkapkan bahwa selama ini koordinasi terus diselenggarakan dan acara ini merupakan kerjasama dengan Yohanes Eka Chandra yang ternyata selaras dengan program-program himpunan mahasiswa selaku pihak tuan rumah.

“Sasaran dari acara ini adalah para mahasiswa, khususnya Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknik Cikarang. Namun, kami tetap membuka secara gratis bagi undangan maupun para mahasiswa yang akan datang dalam acara ini. Rencana acara tersebut memang telah dikemas secara demikian dan merupakan gabungan ide acara antara pihak Hima (mahasiswa) dan Yohanes Eka Chandra.” jelas Rizky Nugroho Wicaksono.