Friday, 17/11/2017 | 5:38 UTC+0

Yohanes Chandra Ekajaya Menikmati Seni Mistis Dalam Balutan Kontemporer

Seni mistis yang merupakan salah satu unsur pendiri dari sebuah budaya tradisional merupakan sebuah hal yang akadang dianggap tabu dan mnegerikan oleh beberapa orang. Berbeda dengan Yohanes Chandra Ekajaya yang merupakan seorang penggemar klenik atau hal-hal yang berbau mistis dan mencekam ini. sudah lama Yohanes Chandra Ekajaya menggeluti bidang hobi koleksi benda-benda pusaka ini.

Yohanes Chandra Ekajaya Menikmati Seni Mistis Dalam Balutan Kontemporer

Pria kelahiran Malang Jawa Timur 30 tahun yang lalu ini mempunyai banyak koleksi benda-benda bertuah yang sangat unik. Ada banyak koleksinya diantara batu-batu mustika, keris, tombak, cincin dan bahkan benda kecil yang hampir mirip manusia bentuknya. Dari koleksinya itu pria yang sering disapa Ki Sambarlangit ini dapat memberikan penghasilan yang lumayan. Penghasilan yang didapatkan dari benda-benda ini ialah dilelang dan dijual ke beberapa sesama kolektor seperti dirinya.

Sekarang kebanyakan benda pusaka koleksi pria yang gagal dalam bidang akademik tapi sukses dalam bidang usaha ini dipajang di sebuah tempat usaha kulinernya Q Pizza. Di dalam tempat yang berbentuk sangat kontemporer ini tentu sangat berlawanan dengan benda-benda koleksinya. Awalnya Q pizza berdiri dengan konsep murni kontemporer akan tetapi karena banyaknya pesain di bidang kuliner maka membuat tempat usahanya ini sangat sepi. Akhirnya tercetuslah sebuah ide untuk menggabungkan antara usahanya di bidang kuliner dan kolektor benda-benda klenik ini.

Yohanes Chandra Ekajaya Pusaka

Tak disangka-sangka ternyata apa yang Yohanes Chandra Ekajaya lakukan membuahkan sebuah hasil yang memuaskan. Belum lama ia menerapkan konsep yang ia rancang, Q pizza jadi ramai pengunjung dan bahkan tidak pernah sepi akan pengunjung. Tidak hanya itu, bahkan tempat usahanya ini tak hanya anak muda saja yang nongkrong, tetapi juga para sesama kolektor benda pusaka yang lain.

Seiring berjalannya waktu. Yohanes Chandra Ekajaya memeberikan sebuah ide dan konsep yang unik lagi kepada Q pizza ini. yaitu dengan memberikan seragam kepada para pegawainya dengan seragam yang unik, yaitu baju ritual adat yang biasa digunakan oleh berbagai kebudayaan di dunia ini, khususnya Indonesia. Dengan penyeragaman ini membuat pelanggan semakin tertarik dan ingin berfoto dengan para pegawai Q pizza ini.

Sebagai pelega untuk para pelanggannya akhirnya Yohanes Chandra Ekajaya membuatkan beberapa kostum untuk para pelanggannya agar dapat berfoto sendiri. Tak disangka-sangka juga, malahan para pelanggannya sangat senang dengan inovasinya ini. bahkan beberapa pelanggan ada yang memesan untuk keperluan beberapa acara entertaiment off air dan on air.

Yohanes Chandra Ekajaya Kuliner Tradisional

Tidak mau melepas sebuah kesempatan emas ini akhirnya Yohanes Chandra Ekajaya membuat kostum ini dalam jumlah masal dan beberapa jenis dari tiap-tiap daerah. Dari semua kostum dan baju buatannya itu akhirnya secara tak langsung ia malah keterusan dan pada tahun 2010 Yohanes Chandra Ekajaya dan istrinya mendirikan sebuah Butik You and Me.

You and Me merupakan sebuah butik yang khusus memproduksi kostum-kostum adat tradisional dari setiap daerah yang digunakan untuk ritual-ritual mistis. Saat ini Yohanes Chandra Ekajaya dan istrinya selain fokus dengan usaha kuliner dan hobi koleksinya juga mulai memicu butik You and Me ini agar mendunia bahkan bisa menjadi trend di kalangan anak muda.