Wednesday, 26/7/2017 | 12:39 UTC+0

Yohanes Chandra Ekajaya Membumikan Kue Nusantara Lewat Rotinesia

Yohanes Chandra Ekajaya Membumikan Kue Nusantara Lewat Rotinesia 2

Yohanes Chandra Ekajaya merupakan seorang pengusaha muda sukses, yang baru-baru ini tengah mendirikan sebuah usaha kuliner dengan segmen roti dan cake. Lelaki kelahiran Malang, Jawa Timur ini memang dikenal sebagai sikap low profile dan rendah hati yang dimiliki oleh publik. Namun, dengan kebersahajaan tersebut, Yohanes Chandra Ekajaya justru memiliki semangat besar dalam melakoni kegiatan usaha.

Yohanes Chandra Ekajaya Membumikan Kue Nusantara Lewat Rotinesia

Genap sepuluh tahun, Yohanes Chandra Ekajaya berjuang keras dalam membangun dan mengembangkan salah satu kedai roti miliknya yang diberi nama “Rotinesia”. Konsep kedai roti yang memiliki nuansa tradisional ini memang lebih fokus menggarap produk-produk khas nusantara yang membawa semangat optimis dalam mengenalkan produk nusantara ke seluruh dunia.

Yohanes Chandra Ekajaya Membumikan Kue Nusantara Lewat Rotinesia 3

Yohanes Chandra Ekajaya memang dikenal telah sukses mempopulerkan nama tersebut dan kini telah diminiati oleh para pecinta kuliner baik luar maupun dalam negeri. Lelaki yang senang dengan musik jazz ini memang sejak kecil menyukai roti. Oleh karena itu, ia pun terobesesi membuat kedai roti yang menjajakan beranekaragam produk khas nusantara.

Yohanes Chandra Ekajaya sendiri menceritakan bahwa ia lebih mengedepankan warung rotinya yang memang menjajakan beranekaragam kue dan pastry daripada minuman. Kini,kesuksesan demi kesuksesan diraih oleh pria satu ini. Pasalnya, Yohanes Chandra Ekajaya telah memiliki omzet yang sangat besar untuk tiap bulannya yaitu antara Rp 500 juta hingga Rp 600 juta.

Yohanes Chandra Ekajaya Membumikan Kue Nusantara Lewat Rotinesia 2

Agar produk rotinya dikenal oleh banyak orang, Yohanes Chandra Ekajaya pun kemudian melakukan terobosan dengan menargetkan pasar seperti di kota-kota besar dan daerah-daerah yang menjadi sasaran utama untuk mengembangkan pola bisnisnya. Berawal dari kesukaan dan hobi membuat roti, Yohanes Chandra Ekajaya percaya bahwa sebuah bisnis akan meraih sukses jika dilatarbelakangi dari kedua hal tersebut.

Nantinya, Yohanes Chandra Ekajaya akan mengembangkan produk, layanan, dan strategi pemasarannya agar mampu dikenal dan mampu memenuhi kebutuhan publik. Demgan komitmen dan kedisiplinan yang tinggi, Yohanes Chandra Ekajaya dinilai bahwa kafe miliknya akan dikenal luas dan renacananya akan membuka cabang di luar negeri seperti Thailand, Filipina, Malaysia, Brueni, Singapura, dan sebagainya.