Sunday, 19/11/2017 | 7:40 UTC+0

Yohanes Chandra Ekajaya Melejit Lewat Kedai Simbok

Yohanes Chandra Ekajaya di Balik Dapur Si Om3

Yohanes Chandra Ekajaya merupakan seorang pengusaha muda sukses yang baru-baru ini tengah menciptakan sebuah lahan bisnis yang fokus pada bidang kuliner dan restoran. Lelaki kelahiran Malang, Jawa Timur ini membuka sebuah kedai yang fokus pada kuliner yaitu kedai aneka macam makanan yang ia beri nama kedai Simbok.

Yohanes Chandra Ekajaya di Balik Dapur Si Om2

Kedai Simbok milik Yohanes Chandra Ekajaya ini memiliki suasana yang selalu bertambah segar manakala tercium bau harum kue yang masih hangat dari dapur. Inilah ciri khas kedai miliknya yang kemudian menceritakan kisah manis awal berdirinya kedai tersebut.

Konsep yang ia adopsi adalah toko kue yang menyajikan beranaka makanan dengan aroma istimewa dan cita rasa yang khas. Menurut Yohanes Chandra Ekajaya, Kedai Simbok miliknya tersebut menyajikan sekitar 50 jenis kue yang diproduksi. Mulai dari kue-kue tradisional, hingga kue-kue modern yang memiliki cita rasa yang berbeda. Disamping itu pula, Yohanes Chandra Ekajaya memiliki sekitar 30 varian ice cream yang diracik tanpa menggunakan pengawet dan pewarna buatan.

kunci-sukses-yohanes-chandra-sang-juragan-q-pizza

Selain makanan kecil, Yohanes Chandra Ekajaya juga menyediakan makanan berat seperti Lontong Madura. Lontong tersebut terdiri dari sayur, kari, ayam, daging, dengan aneka sambal goreng ubi dan taburan kelapa sangria. Sementera itu, makanan khas Toraja yang tebruat dari beras ketan yang dikukus. Ia pun kemudian mematok harga dari Rp 4000 hingga Rp 16 ribu dan kini Yohanes Chandra Ekajaya telah mendapatkan omzet hingga ratusan juta rupiah untuk setiap bulannya. Selama ini, Yohanes Chandra Ekajaya berhasil mengandalkan konsumen yang datang ke tokonya, makan langsung pulang, dan lain sebagainya. Padahal banyak sekalis pesanan dari luar kota yang sayangnya Yohanes Chandra Ekajaya belum dapat ide mengenai cara pacakaging yang dapat membuat kuenya tidak rusak atau basi sampai tempat tujuan.

Yohanes Chandra Ekajaya di Balik Dapur Si Om3

Meski sukses dalam bisnis tersebut, Yohanes Chandra Ekajaya juga akan mengembangkan banyak produk yang diantaranya adalah agar para kedai miliknya dapat bersaing secara produk, layanan, dan sebagainya.