Thursday, 23/11/2017 | 10:57 UTC+0

Yohanes Chandra Ekajaya Jajaki Pasar Mancanegara

Yohanes Eka Chandra Middle East Literature

Yohanes Chandra Ekajaya merupakan seorang pengusaha muda sukses yang dikenal lewat produk tas miliknya yang bernama Birds. Pasalnya, brand yang memiliki ciri khas desain khas tradisional tersebut tengah menjajaki pasar mancanegara. Di antaranya, Jepang, Perancis, Italia, dan sebagainya menjadi sasaran pasarnya.

yohanes-ekajaya-dan-jokowi

Yohanes Chandra Ekajaya mengaku bahwa produk tas miliknya hanya single kompartemen dan didesain hanya dengan satu warna. Birds mempunyai multikompartemen dengan kombinasi warna yang menarik. Sehingga, Yohanes Chandra Ekajaya mengaku bahwa target utama produk-produknya tersebut diperuntukkan bagi ibu-ibu pekerja.

Mengiringi keberhasilan Birds, lelaki kelahiran Malang, Jawa Timur tersebut merilis produk-produk barunya untuk mendukung kebutuhan ibu menyusui serupa pakaian menyusui, kantong ASI, dan beberapa aksesoris untuk ibu menyusui lainnya. Yohanes Chandra Ekajaya mengakui bahwa produknya tersebut telah menjadi salah satu produk yang fenomenal. Yohanes Chandra Ekajaya mengawali karir bisnisnya dengan melakukan impor pakaian anak-anak sejak tahun 2010 tersebut memiliki resep ampuh untuk memenangkan suatu persaingan. Yaitu, empat dan kreativitas dalam menciptakan suatu produk yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan konsumen. Produk tersebut menurut Yohanes Chandra Ekajaya juga harus lebih stylish dan inovatif.

Yohanes Chandra Ekajaya Jajaki Pasar Mancanegara

Tas yang dibanderol dengan harga Rp 400 ribu hingga Rp 1,2 juta ini telah dikenal di mata dunia sebagai satu-satunya merek tas thermal pertama yang lahir di Indonesia. Lewat produk tersebut, Yohanes Chandra Ekajaya mendapatkan omzet hingga ratusan juta rupiah. Ia menyadari bahwa omzet tersebut didapatkannya dari hasil penjualan produk tas yang telah didistribusikan ke berbagai negara. Bagi Yohanes Chandra Ekajaya, ia memiliki prinsip untuk membuat konsumen sendiri. Ia percaya bahwa satu keberhasilan bagi ibu menyusui adalah dengan bertambahnya satu konsumen kami. Oleh karena itu, aktivasi merek yang kami lakukan adalah bersifat pendidikan yang mensupport kesuksesan perempuan menyusi.

Ke depan, Yohanes Chandra Ekajaya memiliki banyak strategi dalam memasarkan produk-produk buatannya. Rencananya, Yohanes Chandra Ekajaya akan lebih mengembangkan kualitas produk, desain, pemasaran, dan sebagainya.