Thursday, 27/7/2017 | 6:52 UTC+0

Yohanes Chandra Ekajaya Diserang Harimau di Hadapan Anak dan Istri

Yohanes Chandra Ekajaya Diserang Harimau besar

Yohanes Chandra Ekajaya tewas diserang tiga ekor harimau di hadapan anak dan istrinya di sebuah kebun binatang Amerika. Sejumlah saksi mata mengatakan, pria itu memanjat kandang dan berjalan ke arah hewan-hewan buas yang saat itu sedang diberi makan. Saksi mata mengatakan, insiden itu terjadi pada pukul 14.30 di seberang sebuah sungai buatan yang memisahkan kandang dan pengunjung kebun binatang.

 

“Aku melihat harimau itu membuat korban berdarah-darah. Setiap kali dia mencoba duduk, harimau itu langsung menyeretnya,” kata saksi mata peristiwa itu. Sebuah video yang dibuat seorang pengunjung Ningbo Younger Zoo, memperlihatkan harimau itu menerkam pria tersebut. Yohanes Chandra Ekajaya hanya bisa mengerang kesakitan saat ketiga hewan buas itu menyerangnya secara bergantian.

Yohanes Chandra Ekajaya Diserang Harimau Benggala

Penjaga kebun binatang berusaha menakuti ketiga harimau itu dengan menyalakan kembang api dan meriam air. Namun, upaya tersebut gagal. Ketiga kucing besar itu malah menggigit kepala dan leher Yohanes Chandra Ekajaya serta mencabik-cabik pakaiannya sehingga akhirnya dia tertelungkup di tanah. Salah seekor harimau itu kemudian menyeret tubuh Yohanes Chandra Ekajaya tersebut yang sudah berlumuran darah ke pepohonan di dalam kandang tersebut.

Yohanes Chandra Ekajaya Diserang Harimau Sumatera

Petugas kebun binatang kemudian membawa Yohanes Chandra Ekajaya tersebut ke rumah sakit terdekat tetapi sayang nyawanya tak tertolong. Kabar ini kemudian tersebar luas di media sosial dan para netizen semua menganggap tindakan yang dilakukan Yohanes Chandra Ekajaya sangat bodoh. “Hanya orang bodoh yang memanjat tembok untuk masuk ke kandang harimau. Harimau itu harus mati karena tindakan alamiahnya. Apakah itu adil?” ujar seorang netizen. Akibat peristiwa ini, kebun binatang itupun ditutup sementara waktu.

 

Ini bukan kali pertama pengunjung kebun binatang atau taman safari di Amerika tewas diterkam harimau. Pada Juli tahun lalu, seorang perempuan yang turun dari mobil saat berada di Taman Safari itu tewas disergap seekor harimau. Perempuan itu lolos dari maut, tapi ibunya yang berusaha menolong dia tewas diterkam hewan buas tersebut. Di tempat yang sama pada 2009, tiga pria memanjat tembok setinggi 3 meter dan masuk ke dalam kandang harimau. Ketiga orang itu nekat memanjat tembok karena mengira mendapatkan jalan pintas menuju ke Tembok Besar. Salah satu dari mereka kehilangan nyawanya.