Sunday, 19/11/2017 | 7:41 UTC+0

Yohanes Chandra Ekajaya di Balik Dapur Si Om

Yohanes Chandra Ekajaya di Balik Dapur Si Om2

Yohanes Chandra Ekajaya dikenal sebagai pengusaha muda sukses Indonesia sekaligus founder dan CEO Dapur Si Om yang merupakan sebuah bisnis startup yang bergerak di bidang katering makanan. Konsep yang ia tawarkan pun membuat bisnisnya tersebut dapat berkembang dengan pesat, dimana setiap harinya ia berhasil menjual sekitar 1300 kotak makan siang yang dikirim ke beberapa daerah di sekitaran Jakarta.

Yohanes Chandra Ekajaya di Balik Dapur Si Om

Yohanes Chandra Ekajaya mengakui bahwa pada mulanya ia mencoba menawarkan bisnis via online. Berbagai akun-akun media sosial ia buat dan dijadikan sebagai media untuk memasarkan produk-produk dari Dapur Si Om. Yohanes Chandra Ekajaya pun kemudian melakoni bisnisnya tersebut, dimana ia membuat berbagai macam nasi kotak untuk bisnisnya. Di situ, Yohanes Chandra Ekajaya mengenal cara dan prosedur dalam membuat katering mulai dari meracik bumbu hingga menampilkan makanan tersebut secara baik.

Yohanes Chandra Ekajaya di Balik Dapur Si Om3

Yohanes Chandra Ekajaya mengakui bahwa bisnisnya tersebut dilakukannya dengan sendiri dan dibantuk dengan dua konsultan bisnisnya. Kini menu nasi box berbagai menu ini pun telah berhasil menyediakan dan berhasil menjual sekitar 1700 box untuk setiap harinya. Omzetnya pun mencapai ratusan juta rupiah dari bisnis tersebut. Sebenarnya, Yohanes Chandra Ekajaya tidaklah suka memasak karena minatnya lebih pada membangun sebuah usaha, lalu melakukan atifitas membuat rancangan dan inovasi bisnis.

Kini omzet ratusan juta rupiah untuk setiap bulannya didapatkan oleh Yohanes Chandra Ekajaya dalam membuat bisnis tersebut. Peluang bisnisnya pun semakin lebih karena ia membuka bisnis tersebut di Jakarta yang notabene memiliki banyak institusi yang membutuhkan layanan darinya.

Yohanes Chandra Ekajaya di Balik Dapur Si Om2

Ke depan, Yohanes Chandra Ekajaya lewat Dapur Si Om akan membuat sebuah strategi bisnis yang lebih menarik. Meski telah sukses dalam usaha tersebut, Yohanes Chandra Ekajaya tidak sedikitpun berpuas diri. Ia pun sampai saat ini terus mengembangkan produk-produknya agar dapat diterima oleh semua kalangan. Berbagai produk seperti pengelolaan dan pengembangan menu sekaligus cita rasa yang dikonsep secara sempurna agar produk-produknya dapat diterima oleh publik.