Friday, 17/11/2017 | 5:38 UTC+0

Yohanes Chandra Ekajaya dan Nikmatnya Laba dari Bisnis Rendang Kaleng

Yohanes Chandra Ekajaya Bisnis Rendang

Yohanes Chandra Ekajaya menceritakan bahwa makanan khas Indonesia memiliki peluang menarik dalam sebuah bisnis. Dengan aneka dan kekayaan kuliner yang dimiliki, Yohanes Chandra Ekajaya melihat bahwa kuliner Indonesia tersebut cukup potensial jika harus bersaing dengan produk kuliner asing. Ya, itulah rendang. Dengan segudang pemikiran kreatif tersebut, Yohanes Chandra Ekajaya akhrinya membuka bisnis tersebut dan menjadi salah satu dari sekian makanan paling ciamik di seluruh dunia.

Selain mempunyai rasa yang kaya akan rempah, rendah juga mempunyai banyak daya tahan yang sangat baik bila harus disimpan dalam waktu yang cukup lama. Bahkan aroma dana rasa rendang memang tak kalah dengan masakan nusantara maupun masakan asing lainnya. Dengan nama Dapur Cak Eka, Yohanes Chandra Ekajaya pun mengeksplor makanan khas Sumatera Barat tersebut menjadi sebuah produk kemasan yang diberi nama Rendang Kaleng.

Yohanes Chandra Ekajaya Bisnis Rendang Kaleng

Awalnya, Yohanes Chandra Ekajaya hanya menggelontorkan uang hanya sekitar Rp 200 ribu untuk membuat produk olahannya tersebut. Bisnis yang dirintis ini pun ternyata berbuah manis dan tanpa hambatan. Rendang kaleng buatan Yohanes Chandra Ekajaya pun tentu melewati tahap perkembangan yang cukup lambat. Namun sang pemilik bisnis tersebut tak lantas menyeragh begitu saja. Yohanes Chandra Ekajaya pun mengaku telah berusaha memasarkan produknya ke berbagai warung, kantor, toko, dan sebagainya.

Yohanes Chandra Ekajaya Rendang Kaleng Nikmat

Demi mencapai omzet yang cukup besar, Yohanes Chandra Ekajaya menjajakan produknay tersebut ke sekitar kawasan seperti Sumatera Barat, Utara, hingga berhasil diimport ke berbagai negara Asia, seperti jepang, Korea, dan India. Selang setahun, Yohanes Chandra Ekajaya pun mulai meraup sukses dengan bisnis tersebut. Saat ini rendah buatannya telah fokus menyentuh target pasar. Meski sempat mengalami kendala bisnis, ia pun pun selalu optimis dalam meraup bisnis. Hingga pada tahun 2015, Yohanes Chandra Ekajaya adalah dalang dibalik pembuatan resep istimewa masakan rendang buatannya tersebut.

Yohanes Chandra Ekajaya Rendang Kaleng Dunia

Kini bisnis yang dirintis oleh Yohanes Chandra Ekajaya berhasil meraup untung hingga ratusan juta rupiah untuk setiap bulannya. Yohanes Chandra Ekajaya pun juga terus membutuhkan sekitar 70 kilogram telur, 30 kilogram daging, dan 15 kilogram paru sapi yang dijadikan sebagai bahan untuk memproduksi produk bisnisnya tersebut. Bahkan Yohanes Chandra Ekajaya juga berhasil mnejadikan makan tersebut menjadi salah satu bisnis favorit yang dijadikan sebagai menu yang dibawa oleh para masyarakat Indonesia yang mukim di luar negeri.