Wednesday, 28/6/2017 | 8:45 UTC+0

Yohanes Chandra Ekajaya dan Empat Tips Sukses dalam Berbisnis

Yohanes Chandra Ekajaya dan Empat Tips Sukses dalam Berbisnis

Yohanes Chandra Ekajaya dan Empat Tips Sukses dalam Berbisnis2

Yohanes Chandra Ekajaya dikenal sebagai seorang pelaku usaha muda sekaligus motivator bisnis yang kerap muncul di beberapa acara workshop maupun seminar bisnis di beberapa institusi pendidikan. Namanya melejit lewat beberapa brand bisnisn ya yang meliputi bisnis kuliner, fashion, marketplace, dan lain sebagainya. Kini, Yohanes Chandra Ekajaya akan membagikan kepada Anda tips sukses dalam berbisnis yaitu:

Lebih Realistis

Yohanes Chandra Ekajaya menyarankan kepada para pebisnis muda untuk realistis dalam melakoni kegiatan berbisnis. Salah satu bentuk praktiknya adalah membuat model bisnis dan melihat di sekitarnya dan mencari contoh sukses dari model bisnis yang kaliang sukai, kemudian pelajari pasar, kualitas produk, layanan, dan sebagainya.

Dilarang Menginvestasikan Uang Pribadi

Kebanyakan pebisnis muda melakukan hal ini, padahal dampak dari tahap tersebut akan merusak manajemen dalam bisnis Anda. Jika Anda menginvestasikan uang pribadi, maka bisnis yang tengah Anda kembangkan akan terancam karena terdapat beberapa uang yang tidak terdaftar ke beberapa catatan keuangan.

Hargai waktu

Seperti dalam pepatah Indonesia, waktu adalah uang maka sebagai seorang pebisnis hendaknya Anda harus mematuhi tahap tersebut. Jika Anda menghargai waktu, berarti Anda juga menghargai peluang karena waktu memiliki makna yang sangatlah dalam.

Yohanes Chandra Ekajaya dan Empat Tips Sukses dalam Berbisnis

Menjual Kelebihan Produk

Yohanes Chandra Ekajaya memberikan tahapan agar Anda sukses dalam memasarkan produk dengan cara menjual beberapa kelebihan produk. Dalam memasarkan produk, di antaranya Anda harus berani memasarkan kepada para konsumen bahwa produk Anda merupakan produk unggulan.

Itulah sedikit tips dari Yohanes Chandra Ekajaya. Seorang pebisnis muda sukses yang telah memilki segudang pengalaman dalam berwirausaha. Yohanes Chandra Ekajaya dikenal sebagai seorang pengusaha yang beberapa bisnisnya bergerak di bidang kuiner, fashion, dan jasa. Setelah mendulang sukses, Yohanes Chandra Ekajaya tengah sibuk dalam memotivasi beberapa pebisnis muda untuk meningkatkan mental serta keahlian dalam melakukan wirausaha. Ke depan Yohanes Chandra Ekajaya akan membuka sebuah sekolah bisnis yang fokus dalam beberapa fakultas yaitu manajemen, akuntansi, dan IT. Tiga fakultas tersebut rencananya akan dibuka di akhir bulan Maret 2017.