Tuesday, 25/7/2017 | 6:50 UTC+0

Yohanes Chandra Ekajaya Bisnis Tas Golf

Yohanes Chandra Ekajaya Bisnis Tas Golf 2~

Golf merupakan salah satu olah raga eksklusif yang sering dilakukan oleh elite, bangsawan, dan pengusaha. Biasanya mereka janjian bila ingin bermain golf. Sebab bermain golf sendirian kurang mengasyikkan. Yohanes Chandra Ekajaya setidaknya selalu bermain dengan tiga atau empat teman sesama pengusaha. Bahkan tidak jarang ia bermain golf dengan atlet golf sekaliber Tiger Woods.

Yohanes Chandra Ekajaya Bisnis Tas Golf 3

Selain hobi bermain golf, Yohanes Chandra Ekajaya juga membuat sebuah usaha yang terkait dengan hobinya, yaitu bisnis tas golf. Ia mempunyai banyak pekerja yang membuat tas golf. Selain mendapat keuntungan, ia juga mempunyai i’tikad untuk membuat warga desa berdaya dengan industri rumahan.

 

Untuk masalah penjualan tas golf, tentu saja itu hal yang mudah bagi pengusaha sekelas Yohanes Chandra Ekajaya. Karena ia mempunyai banyak relasi, mitra, dan rekanan yang menjadi konsumen dan pelanggan. Terlebih mereka selalu membeli tas golf miliknya karena secara tidak langsung mereka ikut membantu warga desa berdaya dengan industri rumahan.

Yohanes Chandra Ekajaya Bisnis Tas Golf

Industri rumahan yang dibina dan diedukasi oleh Yohanes Chandra Ekajaya berlokasi di dusun Candimulyo, kecamatan Kertek, kabupaten Wonosobo. Kebanyakan masyarakat yang dipekerjakan olehnya adalah ibu-ibu rumah tangga dan lelaki yang belum mempunyai pekerjaan. “Setidaknya bisnis ini sangat membantu para warga untuk mempunyai penghasilan yang wajar,” ucapnya.

 

Selain dijual ke mitra dan rekanan, Yohanes Chandra Ekajaya juga menjual produk tas golf-nya ke luar wilayah, seperti Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Jakarta, dan berbagai kota besar lainnya di Indonesia. Selain itu produk tas golf buatan warga Wonosobo ini pun sudah menembus pasar ekspor. Diantaranya Malaysia, Jerman, Perancis, Uni Emirate Arab, dan Rusia serta kawasan eropa timur lainnya.

Yohanes Chandra Ekajaya Bisnis Tas Golf 2~

Pecinta golf di seluruh dunia dan khususnya di Indonesia sangat senang dengan produk YCE Bagolf. Mereka mengatakan bahwa tas golf yang diproduksi oleh YCE Bagolf sangat berkualitas dan terjamin mutunya. Yohanes Chandra Ekajaya sangat merespon positif tanggapan, saran, masukan, bahkan kritik dari para konsumen. Baginya, segala macam saran dan kritik merupakan wujud apresiais yang sangat berharga.