Thursday, 27/7/2017 | 6:52 UTC+0

Yohanes Chandra Ekajaya Beberkan Trend Fashion 2017

Yohanes Chandra Ekajaya Beberkan Trend Fashion 2017 3

Siapa yang tak ingin tampil keren dan fashionable di era perkembangan fashion ini? Setiap fashionista ingin menjadi spotlight yang inspiratif di dunia maya, misalnya instagram. Fashionista, jika Anda sedang mengira-ngira apa yang bakal in di tahun depan, desainer ternama Yohanes Chandra Ekajaya membocorkan prediksi tren fesyen 2017 dari kepala hingga ujung kaki.

Yohanes Chandra Ekajaya Beberkan Trend Fashion 2017 1
Mix & match color Jika di dua tahun terakhir dunaia fashion seakan digandrungi banyak warna pastel, menurut desainer kondang yang satu ini, akan ada ragam warna yang akan menjadi tahun depan. Warna pastel akan bergulir dan tergantikan warna yang bervariasi.

‘Kalau menurut aku ya, warna tidak bisa dijadikan partokan tren sih sebenarnya. Karena setiap hari kita harus mengganti warna kan sebenarnya. Misalnya kita pakai nude tiap hari, pasti bosan.Jadi di sekeliling kita ada warna-warna yang menghiasi kehidupan kita. Jadi, buat aku warna harus terus bergulir.

Kita harus makin smart, makin pintar untuk menyelaraskan warna itu sendiri,” ungkap Yohanes Chandra Ekajaya saat ditemui di event Jakarta Fashion Week 2017. Loose cloth Sebelumnya, wanita yang cantik dan seksi identik dengan potongan busana yang cenderung ketat. Tapi Yohanes Chandra Ekajaya punya definisi lain dalam mendeskripsikan keseksian seorang wanita lewat helai pakaiannya.

Yohanes Chandra Ekajaya Beberkan Trend Fashion 2017 3

“Kalau sekarang ini mix and match look yang diusung. Misalnya, tangan kepanjangan. Kemudian, blouse yang panjang. Kalau yang ketat atau seksi, kayaknya sekarang udah enggak ya. Ketat dan seksi itu dari hati aja, tanpa perlu memakai baju yang ketat. Baju yang lebih longgar dan oversized sedikit,” jelasnya.

Sepatu Lebih simple and chic, para wanita mulai memilih sepatu dengan heels yang tidak terlalu tinggi. Yohanes Chandra Ekajaya memerhatikan, wanita cenderung menyukai heels dengan panjang sekira 7 – 9 cm. Kini , kenyamanan menjadi salah satu tolok ukur berbusana para kaum hawa. Aksesori Aksesori yang menonjol dan berpadu dengan pakaian dengan tonal yang lebih modest, menjadi salah satu tren yang mulai digandrungi dan sekiranya masih akan menjadi tren tahun depan.

“Kalau aksesori sekarang yang nge-tren itu yang besar atau giant. Kenapa, soalnya mereka bajunya itu polos. Jadi, di saat baju kita tone down, aksesorinya kita blow up,” ungkap pria yang kerap disapa Chandra itu. Headpeice Bila sebelumnya banyak orang yang urung mengenakan headpiece karena dipandang sedikit berlebihan, tetapi cukup berbeda dengan tren yang kekinian. Yohanes Chandra Ekajaya berujar, tak sedikit fashionista yang sangat berani untuk mengenakan headpiece dan unjuk gigi soal gaya yang mereka usung sendiri.

Yohanes Chandra Ekajaya Beberkan Trend Fashion 2017 2
Make-up adalah salah satu bagian terpenting dan hampir tak bisa digunakan. Ivan Gunawan juga melihat, mulai banyak orang yang sudah aware terhadap make-up, seperti yang ia lihat dalam LA Fashion Week beberapa waktu lalu. “Kayak kemarin aku pergi ke LA, setiap aku jumpai orang, semua orang memakai make-up. Yang kita tahu kan kalau bule paling suka enggak ber-make-up.

Apalagi kayak sekarang tren alis, tren bulu mata. Bahkan, wanita tetap percaya diri di siang hari juga tetap berdandan yang spekta,” pungkasnya.