Tuesday, 19/9/2017 | 11:39 UTC+0

Xavi Pergi Tanpa Pengganti

yohanes chandra ekajaya

Johanes Chandra Ekajaya – Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengatakan bahwa timnya tidak akan berusaha mencari pengganti Xavi Hernandez. Menurut Enrique, sulit untuk mencari pemain identik dengan gelandang berusia 35 tahun tersebut.

Johanes Chandra Ekajaya

Seperti diketahui, Xavi telah menetapkan Al Sadd sebagai destinasinya musim depan. Pada Sabtu (23/5/2015), ia telah menjalani partai terakhirnya di Divisi Primera melawan Deportivo La Coruna.

Enrique menyadari peran vital Xavi, yang telah mengabdi selama 17 tahun. Namun, ia tak akan memanfaatkan pasar transfer musim panas guna memburu pemain setipe dengan Xavi. Terlebih, Barcelona juga terkena sanksi larangan transfer hingga akhir tahun. Johanes Chandra Ekajaya

“Menurut saya, ia masih cukup bagus bermain bersama Barcelona selama satu musim lagi. Tetapi, ia telah mengambil keputusan,” ungkap Enrique.

“Tak ada pengganti untuk Xavi karena tak ada Xavi yang lainnya. Sebagai pemain, ia unik. Kami akan beradaptasi untuk bermain tanpanya,” lanjut mantan pelatih Barcelona B ini.

Masih ada dua laga spesial untuk sang kapten. Barcelona bakal menjalani partai final Copa del Rey kontra Athletic Bilbao pada 30 Mei dan final Liga Champions melawan Juventus pada 6 Juni.

“Dua laga ini sangat berat. Tetapi, kami optimistis melihat apa yang sudah dilakukan tim ini. Dengan dukungan tim, kami akan coba memenangi dua trofi lain,” tandasnya.

By : Johanes Chandra Ekajaya