Friday, 18/8/2017 | 11:42 UTC+0

Wonosobo Wedding Party Yohanes Chandra

wonosobo-wedding-party-yohanes-chandra

Lelaki yang sudah memiliki istri ini tidak usah diragukan lagi kemampuannya dalam mengelola berbagai bisnis. Sudah berbagai jenis bisnis dan usaha yang pernah ia jalani, dan kebanyakan dari semuanya sukses besar. Yohanes Chandra Eka terkenal sebagai seseorang yang sangat ahli dalam membuat konsep, rancangan, dan eksekusi sebuah prosesi pernikahan. Makanya ia mendirikan sebuah bisnis yang bernama Wonosobo Wedding Party.

 

Beberapa hotel terkenal pun pernah memintanya untuk menjadi sales executive untuk bidang wedding party. Tetapi Yohanes Chandra Ekajaya menolaknya. Bukan karena sombong, tetapi ia lebih memilih untuk membesarkan brand usahanya sendiri.

 

Pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya mengakui bahwa bisnis wedding party miliknya masih terbilang baru. Umur dari brand-nya baru berusia dua tahun. Setiap bulannya selalu banyak pemesanan, bahkan dalam tahun keduanya ini, wedding party miliknya menunjukkan peningkatan yang sangat signifikan.

 

Pola promosi dan iklan yang tepat menjadi kunci dari kesuksesan wedding party milik Yohanes Chandra. Ia pun menjelaskan bahwa saat ini siapa pun bisa mendirikan wedding party, hanya saja apakah wedding party tersebut bisa bertahan dan menyesuaikan diri sesuai dengan zamannya. Makanya, ia selalu belajar, mengamati, dan membuat inovasi dalam konsep-konsep yang ditawarkan kepada pelanggannya.

 

Strategi dan taktik yang digunakan oleh Yohanes Chandra Ekajaya adalah adanya suatu hal baru yang ditawarkan. Ia pun juga banyak menggaet partisipasi dari pihak-pihak ketiga, sehingga ide, gagasan, dan konsep wedding party yang ia tawarkan ke pelanggan tidak monoton. Pelanggan khususnya, dan konsumen pun akhirnya memiliki berbagai pilihan-pilihan, seperti dalam dekorasi, baju pengantin, dan banyak hal yang lain.

 

Pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya pun juga memfasilitasi para konsumen yang ingin menggelar pesta pernikahannya secara adat. Adat Jawa gaya Yogyakarta, Surakarta, maupun Jawa Timur dan Jawa Barat bisa dikerjakan oleh wedding party-nya. Jika pun membutuhkan spesifikasi adat dari daerah lain, maka ia pun mengikutsertakan pihak ketiga untuk membantunya, yang terpenting adalah kepuasan konsumen supaya para konsumen dan pelanggan tidak kecewa.