Sunday, 19/11/2017 | 7:38 UTC+0

Terpilih Lagi, Blatter Janjikan Transparansi

Johanes Chandra Ekajaya – Presiden Asosiasi Sepak Bola Internasional (FIFA) periode 2007-2011, Sepp Blatter, kembali terpilih sebagai pemimpin induk organisasi tersebut untuk periode 2011-2015. Sebagai calon tunggal, Blatter terpilih setelah didukung 186 suara dari 203 suara dalam Kongres FIFA di Zurich, Rabu (1/6/2011). Sementara itu, 17 suara lainnya memilih abstain.

Kelanggengan Blatter ini tak lepas dari mundurnya Mohamed bin Hammam yang terkena sanksi larangan aktif di sepak bola untuk sementara setelah diduga terkait dengan kasus penyuapan dan korupsi.

Dalam pidato kemenangannya, Blatter mengucapkan terima kasih kepada para pemegang suara yang telah memberikan kepercayaan dan keyakinan terhadapnya.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih dari lubuk hati saya yang paling dalam atas kepercayaan ini dan bersama-sama kami akan punya empat tahun lagi (di FIFA) yang diberikan Tuhan untuk melanjutkan kerja kami,” ujar Blatter.

“Saya senang hari ini karena kami sekali lagi mampu membawa solidaritas dan persatuan ke dalam FIFA. Kami akan terus maju. Kami akan membawa kapal FIFA kembali ke jalur yang benar dengan jelas dan transparan. Kami butuh waktu. Kami tak bisa melakukannya dalam semalam. Namun, kami akan berusaha untuk melakukannya,” sambungnya.

Ia menambahkan, “Saya terharu telah mendapat kehormatan ini dan saya berterima kasih atas ini. Ini tantangan baru dan saya siap menerimanya.”

by :Johanes Chandra Ekajaya