Friday, 18/8/2017 | 11:53 UTC+0

Syarat Mourinho Latih Klub Inggris Lain

Johanes Chandra Ekajaya
Johanes Chandra Ekajaya – Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengisyaratkan siap melatih klub Inggris di luar Chelsea. Namun, hal itu hanya akan terjadi jika Roman Abramovich, pemilik The Blues, menilai Mourinho tak pantas lagi melatih timnya.
Johanes Chandra Ekajaya
“Hari saat Abramovich berpikir saya tak cukup bagus bagi Chelsea, pada momen itulah saya akan berpikir untuk bekerja lagi dan jika memungkinkan melatih klub Inggris lain,” kata Mourinho saat diwawancarai Football Focus.
“Akan tetapi, saya takkan pergi jika Abramovich tak bersikap seperti itu. Ada klub yang datang dan pergi menawari saya proyek tim nan fantastis. Mereka juga menawarkan gaji dua kali lipat. Namun, tak ada peluang bagi saya untuk pergi,” ujar pelatih asal Portugal itu.Johanes Chandra Ekajaya
“Saya bisa melihat diri saya melatih klub lain. Namun, saya cinta Chelsea. Saya berada dalam ‘genggaman” Abramovich. Karena itulah, saya bertahan di klub ini,” tutur dia.
Mourinho memang sudah kadung mencintai Chelsea. Kendati sempat diputus kontraknya pada awal musim 2007-08, dia tak menolak kala Abramovich menawarkan jabatan manajer pada 2013. Padahal, saat itu, dia juga diminati Manchester United yang mencari suksesor Sir Alex Ferguson.