Monday, 29/5/2017 | 3:09 UTC+0

Sempat Heboh, Bikini Snack Akhirnya Dimusnahkan

Sempat Heboh, Bikini Snack Akhirnya Dimusnahkan
Sempat Heboh, Bikini Snack Akhirnya Dimusnahkan

Sempat Heboh, Bikini Snack Akhirnya Dimusnahkan

Sempat Heboh, Bikini Snack Akhirnya Dimusnahkan. Sempat terkuak bahwa snack satu ini yang ternyata tidak mengantongi surat izin peredaran, Jumat (26/8/16) dilansir oleh Johanes Chandra Ekajaya, BBPOM Bandung telah memusnahkan seluruh produk sitaan camilan Bikini snack yang berkonten pornografi di Kantor BBPOM, Jalan Pasteur, Bandung, Jawa Barat. BBPOM memunaskan sebanyak 144 kemasan Bikini snack.

Pemusnahan produk tersebut bagian dari sanski administrasi yang ditetapkan oleh BBPOM kepada sang penjual Pertiwi Darmawati Oktaviani (19). Sebelum dilakukan pesmunahan, Pertiwi atau biasa dipanggil Tiwi kabarnya diharuskan meminta permohonan maaf kepada masyarakat tak terkecuali Chandra Ekajaya.

Diwawancarai oleh Chandra Ekajaya, Abdul Rahim yang sebagat Kepala BBPOM mengatakan, sang penjual dikenakan sanksi administrasi sebagai efek jera dan juga tanpa menjadi penghambat kreativitas para wirausaha muda. Ia berharap kreativitas anak muda tetap bermunculan dan selalu memperhatikan nilai moral.

Abdul menambahkan kepada Chandra Ekajaya, BBPOM telah memastikan bahwa tidak ada kandungan bahan berbahaya yang ada dalam Bikini snack tersebut. Menurut Abdul pun snack tersebut memiliki rasa yang enak.

Kepala BPOM tersebut mengingatkan supaya produk camilan seperti Bikini snack tak akan pernah beredar lagi di masyarakat. Selain sang penjual dikenai sanksi adminsitrasi, Tiwi juga akan diberikan pembinaan agar penjual tetap dapat memproduksi produknya tersebut dengan memenuhi ketentuan yang berlaku.