Sunday, 25/6/2017 | 10:30 UTC+0

Review 10 Situs Video yang mirip youtube Yohanes Chandra Ekajaya

Dok. Yohanes Chandra Ekajaya

Dok. Yohanes Chandra Ekajaya

Youtube. Hampir semua orang di dunia ini tahu dan sering mengakses youtube. Youtube merupakan situs video share yang dimiliki oleh Google. Meskipun youtube sekarang menjadi situs video share paling dominan ternyata ada sejumlah situs lain seperti Youtube yang mempunyai fungsi sama dan tidak kalah populer dengan cara meng-upload video kalian sama hal nya dengan youtube.

Berikut ini 10 situs mirip youtube yang dilansir oleh Yohanes Chandra Ekajaya selaku pengamat situs video share populer:

Vimeo

Vimeo merupakan sebuah video share yang dimulai oleh para filmaker sehingga tidak heran jika vimeo memiliki hubungan kuat terutama dengan film pendek atau short movie. Vimeo merupakan alternatif YouTube jika kalian ingin mencari atau meng-upload film pendek kalian sendiri sebagai filmaker indie atau hanya menonton short movie. Menurut Yohanes Chandra Ekajaya vimeomemiliki sekolah Video besar yang menciptakan konten dan dapat digunakan untuk men-tweak video mereka. Vimeo juga memiliki komunitas yang mendukung yang selalu tertarik di atas dan datang pencipta.

Dailymotion

Dailymotion juga merupakan salah satu top 3 situs video seperti YouTube berdasarkan lalu lintas dan dengan demikian memberikan alternatif YouTube. Seperti YouTube, Dailymotion memungkinkan pengguna untuk meng-upload dan browsing video dengan sedikit pembatasan. Para Motion Maker dan pengguna dapat meng-upload video di Dailymotion tanpa batasan dan bahkan mendapatkan visibilitas situs peningkatan.

Dalam lansirannya kali ini Yohanes Chandra Ekajaya mengatakan bahwa Dailymotion memiliki fitur perlindungan privasi unik yang analisis video sebagai mereka menjadi upload untuk mencegah hak cipta video menjadi upload yang mengakibatkan kurang ilegal dan disalin sampah di situs web.

Dailymotion berkinerja baik dalam hasil pencarian, jadi jika Anda mencari situs seperti YouTube untuk tumbuh audiens Anda kemudian Dailymotion jelas merupakan pilihan yang baik.

MetaCafe

Metacafe merupakan situs populer seperti YouTube, awalnya Metacafe dimulai sebagai sebuah klon dari YouTube sederhana. Fitur terbesar adalah bahwa Metacafe berfokus pada potongan-potongan pendek-hiburan (film, video game, olahraga, TV dan bahkan 18 +). Metacafe juga terintegrasi dengan Facebook yang umumnya membantu mengurangi spam komentar di sekitar website. Metacafe memiliki program mitra besar yang sangat bagus untuk video satu hit heran, dengan video lebih dari jumlah menetapkan pemandangan yang memenuhi syarat.

Jika Anda terutama penampil video atau mencari satu waktu upload lokasi kemudian MetaCafe mungkin alternatif YouTube untukmu.

Dok. Yohanes Chandra Ekajaya

Viddler

Viddler juga merupakan situs populer lain seperti YouTube yang berfokus pada bisnis video daripada pengguna menghasilkan konten. Viddler tidak lagi menawarkan layanan gratis justru menawarkan sejumlah rencana perusahaan yang dapat menggunakan tumbuh merek mereka.

TwitchTV

TwitchTV (Kedutan) merupakan situs seperti YouTube yang sempurna untuk gamer yang mengkhususkan diri di permainan video live streaming dan juga menawarkan aliran rekaman. Kedutan merupakan anak perusahaan dari JustinTV yang berfokus semata-mata pada konten game yang diluncurkan pada 2011. Kedutan merupakan alternatif YouTube Anda untuk eSports, talk show dan game komentar. Situs web saat ini didominasi oleh Liga legenda, StarCraft, DOTA, Call of Duty World of Warcraft dan konten terkait.

Yahoo! Screen

Yahoo! Screen merupakan salah satu yang tumbuh YouTube alternatif yang awalnya bernama Yahoo! Video. The Yahoo situs video awalnya dimulai sebagai sederhana memungkinkan pengguna untuk mencari melalui video mesin pencari tetapi akhirnya menambahkan kemampuan untuk meng-upload dan berbagi video di situs. Ini kemudian dipindahkan di redesign dan sekarang situs berfokus pada konten profesional mulai dari komedi, keanehan, animasi, virus video dan konten hiburan premium.

TED

TED merupakan situs seperti YouTube untuk pengguna yang mencari sesuatu yang lebih intelektual atau filosofis terfokus. Banyak fitur di website the TED video dari konferensi teknologi, hiburan dan desain global yang diselenggarakan oleh Yayasan sedang berkembang. Konferensi ini mendorong keluar dari kotak berpikir tentang cara-cara untuk mengubah dunia. TED video mencakup berbagai topik yang harus dilakukan dengan ilmiah dan budaya penelitian dan sangat menyenangkan untuk menonton (dan pasti akan mendapatkan otak Anda untuk berpikir).

Break

Break merupakan alternatif lain YouTube jika Anda terus-menerus YouTube pengamat (khususnya lucu video). Istirahat adalah humor website yang sudah online sejak tahun 1998, yang berfokus pada video lucu, gambar dan bahkan permainan dengan beberapa sedang host di situs web sementara orang lain yang dikumpulkan dari situs-situs lain.

Crunchyroll

Crunchyroll adalah situs video share anime berbasis situs video seperti YouTube yang berfokus pada video streaming konten anime gratis. Ini adalah pengalaman iklan yang didukung dengan keanggotaan premium yang memungkinkan Anda untuk menghapus iklan di seluruh situs dan akses konten premium. Sementara mungkin tidak ada anime setiap satu yang Anda ingin menonton koleksi animes adalah perlahan-lahan tumbuh sebagai Crunchyroll Negosiasikan kesepakatan lisensi lain untuk menyediakan Anda dengan akses anime.

Youku

Youku sering disebut sebagai ‘Cina YouTube’ dan situs video peringkat kedua setelah YouTube dalam hal lalu lintas. Jika Anda tertarik Cina terkait video atau konten Anda memiliki tema Cina maka Youku adalah alternatif yang baik YouTube.

Itu tadi merupakan 10 situs video share selain youtube yang dilansir oleh Yohanes Chandra Ekajaya. Ternyata selain youtube masih ada situs video share lain yang menarik. Jadi tunggu apalagi silahkan akses situs-situs tersebut dan mulai nikmati fitur-fitur yang sudah disediakan.