Saturday, 24/6/2017 | 7:06 UTC+0

Resep Nasi Lengko ala Chef Yohanes Eka Chandra

Kulinerkhas masyarakat pantura ini merupakan sebuah sajian sederhana yang kaya akan gizi dan vitamin. Nasi yang dipadu dengan tempe, tahu, sayuran, dan bumbu kacang ini memiliki cita rasa yang sangat melegenda sekaligus menggoda ini dikenal dengan nama nasi lengko. Makanan nusantara satu ini, wajib Anda coba cicipi karena kelezatannya memang tak tergantikan. Nah, chef Yohanes Eka Chandra akan mengajak Anda untuk berbagi resep tentang cara membuat makanan khas pantura ini.

yohanes-chandra-ekajaya-lengko yohanes-chandra-nasi-lengko

Bahan:

– 2-3 tahu goreng

– 3-4 tempe goreng

– 2 mentimun

– Tauge secukupnya

– Sambal kacang secukupnya

– Kecap

 

Cara membuat:

– Siapkan tahu, tempe, dan mentimun kemudian dipotong dengan berbentuk kotak

– Rendam tauge yang sudah disediakan dalam air hangat selama 5 menit, kemudian tiriskan

– Setelah siap, siapkan nasi hangat

– Beberapa bahan berupa tahu, tempe, dan potongan mentimun dicampur pada nasi tersebut kemudian siram dengan saus kacang dan sambal

– Jika ingin lebih menarik, Anda juga dapat menaburkan bawang goreng dan kerupuk di atasnya

Setelah berhasil membuat nasi lengko, Anda dapat membagikan kepada para kerabat Anda. Selain itu, bagi para mahasiswa atau yang ingin berhemat, nasi lengko sangatlah cocok untuk menghemat uang bulanan Anda. Cukup hanya dengan nasi, tempe, tahu, sayuran, dan siraman sambal kacang, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak budget untuk makan di luar. Nah, silahkan mencoba dan bagikan resep Nasi Lengko ala Chef Yohanes Eka Chandra tersebut kepada kerabat Anda. Selamat memasak!