Sunday, 24/9/2017 | 5:24 UTC+0

Johannes Chandra Ekajaya –Ponsel Nexus Huawei Mulai Digarap

yohanes chandra ekajaya
Johannes Chandra Ekajaya – Huawei sudah mengonfirmasi bahwa pabrikannya sedang menggarap perangkat Nexus. Handset ini dijadwalkan meluncur sebelum akhir tahun.
111022_nexusHuawei Angler, demikian nama kode untuk salah satu smartphone Nexus tersebut. Seperti disebut dalam bocoran sebelumnya, Google berencana merilis dua smartphone Nexus.LG Bullhead adalah smartphone Nexus lainnya yang akan dibuat oleh pabrikan LG. Dilansir News Softpedia, Kamis (17/6/2015), ponsel ini kabarnya punya spesifikasi dan opsi harga berbeda dari Huawei Angler sehingga konsumen akan punya pilihan.

Berbicara soal peluncuran ponsel Nexus Huawei di China, sejumlah pengamat gadget mempertanyakan nasib layanan Google pada ponsel itu nantinya. Karena seperti diketahui, semua layanan Google bahkan diblokir di negara ini.

Menggandeng Huawei dan merilis smartphone Nexus di China akan menjadi prestasi sendiri bagi Google. Apalagi jika Google punya solusi untuk menghadirkan Gmail, Maps dan layanan pencariannya ke negeri panda tersebut.

Berdasarkan rumor sebelumnya, handset Nexus buatan Huawei akan menggunakan layar 5,7 inch Quad HD dengan resolusi 2560 x 1440 pixel dan chipset Snapdragon 810 dari Qualcomm akan menjadi otaknya. Selain itu, belum ada bocoran lebih detail mengenai spesifikasinya.

oleh Johannes Chandra Ekajaya