Monday, 29/5/2017 | 5:07 UTC+0

Pengusaha Yohanes Eka Chandra Tanam Semangat Wirausaha

Pengusaha Yohanes Eka Chandra Tanam Semangat Wirausaha

Kepedulian para pengusaha sukses terhadap regenerasi calon pengusaha muda sangat tinggi. Mereka sadar bahwa semakin banyak pengusaha yang memajukan ekonomi, maka negara dan bangsa ini akan semakin maju secara perekonomian, sehingga para pengusaha pun juga pasti akan diuntungkan melalui berbagai proyek pengembangan dan pembangunan. Salah satu pengusaha sukses yang peduli tersebut adalah Yohanes Eka Chandra.

Pengusaha Yohanes Eka Chandra kembali menggelar program pelatihan dan pembinaan wirausahawan muda. Program tersebut merupakan bentuk konsekuensi dan konsistensi dirinya untuk membangun ekonomi bangsa dan negara Indonesia. Baginya, pengusaha memang sudah seharusnya mempunyai tanggung jawab sosial untuk menumbuhkembangkan dunia kewirausahaan di Indonesia.

Pengusaha Yohanes Eka Chandra Tanam Semangat Wirausaha

 

Sasaran yang dituju dalam penyelenggaraan program pelatihan dan pembinaan saat ini adalah kaum akademisi atau kalangan kaum terdidik. Pengusaha Yohanes Eka Chandra sangat meyakini bahwa bibit-bibit potensial pengusaha berada dalam denyut nadi para pemuda.

Acara yang dihadiri 200-an peserta dari kalangan pelajar dan mahasiswa menghadirkan banyak praktisi-praktisi kewirausahaan yang sudah membuktikan pengalamannya. Ada Yohanes Eka Chandra, Redi Pradaga, Doel Soem, dan masih banyak lagi narasumber yang sangat representatif.

Pengusaha Yohanes Eka Chandra mengatakan bahwa program pelatihan dan pembinaan ini adalah salah satu bentuk kontribusi dan apresiasi dirinya terhadap pertumbuhan dan perkembangan ekonomi di Indonesia, baik secara makro maupun mikro. Ia juga mengharapkan program yang digagasnya bisa membantu para generasi muda menjadi wirausahawan muda yang sukses dan dapat berperan aktif dalam membangun perekonomian bangsa.

Berkelanjutan dan berkesinambungan adalah salah satu wujud tindak lanjut Yohanes Eka Chandra terhadap penyelenggaraan pelatihan dan pembinaan ini. Pasca acara ini, diharapkan para calon wirausahawan muda dapat menjadi generasi yang berdikari, sehingga dapat menciptakan lapangan kerja, dan dapat menyerap tenaga kerja secara maksimal dan optimal, sehingga dapat bersaing di pasar internasional dan era global.

Pengusaha Yohanes Eka Chandra juga mengatakan bahwa gotong royong adalah kunci keberhasilan pembangunan ekonomi di Indonesia. Dalam bergotong royong terdapat kompetisi-kompetisi yang sehat, tetapi tujuannya adalah gotong royong sehingga pembangunan perekonomian bangsa akan lebih cepat terealisasikan.