Wednesday, 26/7/2017 | 12:40 UTC+0

Pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya Hadirkan Brownies Beku Frozen

Pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya Hadirkan Brownies Beku Frozen 3

Pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya Hadirkan Brownies Beku Frozen 2

Berkarya tak meseti harus menciptakan sebuah produk yang benar-benar baru. Bisa saja, produk yang telah ada dapat ditambah inovasi sehingga mampu melahikrna produk yang berbeda. Seperti yang telah dilakukan oleh pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya, pemilik usaha brownies beku dengan merek Frozen.

Berkat menariknya produk yang ditawarkan oleh pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya, ia pun akhirnya menjadi salah satu dari 10 orang pengusaha muda pemula yang menjadi pemenang untuk Business Weekly Awards di tahun 2015 yang pengumuman tersebut berlangsung di awal November. Jika ditilik lebih dalam, latar belakang pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya pun hanya setara sekolah menengah atas. Minatnya untuk berbisnis di dunia pastry membuat pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya membuak sebuah usaha kuliner. Sejumlah produk coba ia tawarkan. Hingga pada akhirnya hatinya pun jatuh kepada brownies yang kini menjadi produk andalannya.

Pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya Hadirkan Brownies Beku Frozen 3

Brownies yang membawanya berhasil ini dikenala dengan nama Frozen. Resepnya pun ditemukan pada pertengahan tahun 2014. Tokonya tersebut dibuka di tahun yang sama, sekalipun ia menual produk kue brownies beku yang justru kini dikenal sebagai produk unggulan. Dengan modal awal sekitar Rp 10 juta, pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya membuka brand tersebut untuk bersaing di dalam industri bisnis kuliner.

Produk brownies Frozen tersebut diakui oleh pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya menawarkan tiga sensasi. Pertama, tekstur makanan tersebut padat, kedua sensasi rasa dark cheese nya yang lebih banyak daripada coklatnya, serta yang ketiga adalah sensasi dingin dan creamy seperti es krim. Kue brownies beku ciptaan pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya ini djual dengan beraneka varian rasa, dimana ia menual produknya dalam bentuk packaging yang menarik. Untuk meningkatkan target pesanan, pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya pun menggunakan strategi pemasaran yang unik, yaitu dengan low cost high impact. Harganya yang terjangkau serta rasanya yang maksimal membuat produk ini dikenal oleh publik secara luas.

Pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya Hadirkan Brownies Beku Frozen 1

Ke depan pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya berencana melebarkan sayap bisnisnya ke negeri orang. Dia berharap, brownisnya tersebut mampu diekspor ke luar negeri. Disamping itu, ia berencana untuk fokus membentuk satu distributor di satu kota besar. Selain merambah kota-kota besar, pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya akan menargetkan sasaran secara tepat untuk meningkatkan pesanan dari para pelanggannya.