Monday, 25/9/2017 | 9:37 UTC+0

Nama Liliyana Natsir Akan Digunakan Sebagai Nama Jalan Di Manado

Nama Liliyana Natsir Akan Digunakan Sebagai Nama Jalan Di Manado
Nama Liliyana Natsir Akan Digunakan Sebagai Nama Jalan Di Manado

Nama Liliyana Natsir Akan Digunakan Sebagai Nama Jalan Di Manado

Nama Liliyana Natsir Akan Digunakan Sebagai Nama Jalan Di Manado. Liliyana Natsir atau yang dikenal dengan sebutan Butet belakangan ini menjadi buah bibir masyarakat Indonesia atas prestasi yang diraih bersama pasangan bulutangkis, Tontowi Ahmad atau disebut Owi yang berhasil membawa pulang medali emas untuk Indonesia di ajang Olimpiade di Brazil.

Setelah mendapatkan bonus Rp 5 Miliar dari pemerintah dan juga mendapatkan rumah senilai Rp 500 Juta dari Gubernur Sulawesi Utara, sebagai salah satu apresiasi atas prestasi yang dicapai, DPRD Kota Manado mengusulkan agar memakai nama Liliyana Natsir menjadi nama sebuah jalan atau sebuah gedung olahraga di Kota Manado, menurut hasil liputan Johanes Chandra Ekajaya.

Saat diwawancarai oleh Johanes Chandra Ekajaya, Wakil Ketua DPRD Manado, Richard Sualang mengatakan bahwa ini merupakan bentuk apresiasi dalam bentuk kecil atas prestasi luar biasa yang ditoreh Liliyana Natsir karena telah mengharumkan nama bangsa dan juga Kota Manado sendiri.

Richard menambahkan, memberikan bonus seperti ini kepada warga yang menorehkan prestasi bukanlah sebuah kerugian. Pasalnya, Liliyana merupakan warga asli Manado dan sebagai warga Manado juga kita harus berbangga hati mempunyai seorang atlet berprestasi yang mendapatkan medali emas di Olimpiade Rio.

Liliyana Natsir juga diperkirakan akan menjadi maskot untuk pembinaan di kota kelahirannya tersebut, yakni Manado. Ketua DPRD Kota Manado, Noortje Van Bone, berharap dengan adanya prestasi yang dicapai oleh Liliyana Natsir, akan berdampak positif dan menjadi panutan untuk seluruh masyarakat Kota Manado agar menorehkan sebuh prestasi untuk mengharumkan nama negara dan juga kota tercinta.