Friday, 17/11/2017 | 5:25 UTC+0

Motivasi Islam: Taubat Oleh Johanes Chandra Ekajaya

yohanes chandra ekajaya

Saya Johanes Chandra Ekajaya atau biasa di panggil juga dengan Yohanes Chandra Ekajaya adalah seorang penulis. saya ingin berbagi Pengalaman Bisnis, Motivasi Sukses, Motivasi Islam, Motivasi Cinta, Motivasi Hidup, Motivasi Hari. Di kesempatan kali ini saya akan menulis tentang Kata-Kata Motivasi Hakikat Kegagalan Oleh Johanes Chandra Ekajaya. semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat untuk yang membacanya. Ammminn.

Motivasi Islam : Taubat Oleh Johanes Chandra Ekajaya

Pengalaman Bisnis, Motivasi Sukses, Motivasi Islam, Motivasi Cinta, Motivasi Hidup, Motivasi Hari

Pengalaman Bisnis, Motivasi Sukses, Motivasi Islam, Motivasi Cinta, Motivasi Hidup, Motivasi Hari

 

Saat mata tak dapat terbuka lagi, maka tak guna penyesalan. Saat nafas di ujung tenggorokan, tak manfaat lagi taubat. Lalu detik-detik berharga dengan amal terbaik, maka bahagia di akhir adalah keniscayaan.

Keberanian menyesal dosa yang di lakukan, mengakui kesalahan yang di perbuat adalah bagian rahmat Allah di dunia, sebab kelak di akhirat semua sudah terlambat. Massa lalu ibarat sebauh tempat , bagus untuk di kunjungi , namun tak layak lagi di tempati.

Jagan pernah menistakan masa lalu kita, karena kita pernah berada di sana. Masa lalu selalu memberikan warna warni hidup , denganya kita bisa menangis , bisa tertawa dan mengambil pelajaran darinya…

Sadarkah kita bahwa selama ini kita telah menyimpan banyak kebaikan namun hilang entah kemana? Kita berwudlu dengan sebaik- baiknya wudlu, namun kita berlebihan dalam menggunakan air. Kita berasadaqah kepada faqir miskin dengan jumlah yang besar , namun kita telah menghina dna menghadirkan mereka.

Kita shalat pada malam hari dan saum pada siang hari namun memutuskan silaturahmi. Para wanita rapid an menutup aurat dalam berpakaian, namun minyak wangi yang di gunakan menebar fitnah. Kita hormati dan layani tamu dengan baik namun setelah mereka pulang kita menggunjing segala keburukanya. Maka jangan pernah menyimoan kebaikan pada plastik yang bolong, kita bersusah payah mengumpulkannya namun dengan mudah menghilangkannya…

Sejatinya mengevluasi diri tidak selalu harus di lakukan dengan cara massal, muhasabah diri akan lebih jujur jika di lakukan sendiri.., ya… hanya kita dan Allah saja, berlapang dada mengakui segala kesalahan yang kita lakukan selama ini , lalu memohon kepadaNya agar di bombing dalam menjalani kehidupan selanjutnya jujur kepada Allah dan hanya kepada Allah membuat kita lebih lega dan tak malu mengungkapkanNya….

Ketika sebuah telur pecah oleh kekuatan dari dalam maka di mulailah kehidupan, namun jika pecah oleh kekuatan luar maka berakhirlah kehidupan. Motivasi dari dalam untuk melakukan perubahan lebih dasyat daripada kita menguntungkan kekuatan dari luar.

Pelajaran selanjutnya dari Nabi Ibrahim As dan keluarganya adalah bekerja keras mencari Rizki yang halal. Ada rahasia yang jarang di kupas dari kisah Siti Hajar , yaitu kesungguhan Siti Hajar dalam mencari air , di keluarkan segala tenaganya bolak balik dari Shafa dan Marwa, walaupun bulak balik dari Shafa dan Marwa belum mendapatkan air dia terus berusaha. Walaupun ahirnya air itu ada di dekat anaknya sendiri . ia memberikan pelajaran kepada kita untuk besungguh-sungguh dalam menjemput Rezeki dengan mengeluarkan segala kemampuan yang kita miliki, karena kita di perintahkan bukan Cuma melihat hasil tapi juga usaha dan tenaga yang kita keluarkan, Rasulullah SAW sangat mencintai orang- orang yang keras.

Artikel Lainnya :

Regards.

Johanes Chandra Ekajaya,
Johanes Chandra Eka Jaya,
Johanes Chandra,
Chandra Ekajaya,
Yohanes Chandra Ekajaya,
Yohanes Chandra Eka Jaya,