Thursday, 27/7/2017 | 6:53 UTC+0

Mimpi Yang Jadi Nyata

mimpi

Banyak tantangan tentunya dalam mendirikan sebuah usaha. Dari modal saingan dan juga pasar yang membuat sebagian besar pengusaha pemula gagal dan bangkrut di awal jalan mereka. Tanpa harus bersusah memikirkan hal yang rumit seperti itu, sebenarnya dalam menjalankan sebuah usaha tak usah banyak berpikir dan pertimbangan, karena hal tersebut malah akan menjadi penghambat seiring berjalannya waktu.

Chandra Ekajaya yang dahulunya merupakan seorang penjual bubur ayam dahulunya juga bukanlah orang yang mempunyai basic usaha. Keahliannya hanyalah berdagang bubur ayam. Seiring berjalannya waktu yang semakin hari semakin besar tantangannya tentunya kebutuhan hidup makinlah tinggi. Banyak rekan rekan Chandra Ekajaya yang bangkrut dan gagal dalam usahanya sehingga mereka harus menjadi seorang pengangguran.

mimpi

Berawal dari kondisi itulah maka Chandra Ekajaya semakin sadar bahwa .kehidupan ini maikn hari makin keras dan kebutuhan pokok selalu naik. Sebuah ide yang menurut banyak orang tak masuk akal dan nekat dijalani oleh Chandra Ekajaya. Ia bercita-cita mendirikan sebuah koperasi yang ditujukan kepada para pengusaha pemula yang ingin melanjutkan karir bisnisnya akan tetapi terbatas oleh suatu hal.

Awalnya, koperasi yang dibentuk nya hanya diikuti 231 anggota. Kini, anggotanya mencapai ribuan orang, dalam waktu kurang dari setahun. Koperasi ini menggunakan sistem bagi hasil, dengan melihat kemampuan setiap anggotanya. Hingga akan memudahkan anggotanya karena menyesuaikan kemampuan masing-masing. Syarat yang mudah dan tanpa adanya agunan tentunya memudahkan mereka berusaha tanpa harus berpikir masalah agunan yang biasanya banyak di lembaga pemodalan lain.

Koperasi Chandra Jaya Bersinar Group merupakan sebuah koperasi yang sekarang berhasil didirikan oleh Chandra Ekajaya. Banyaknya program dan sistem yang tidak memberatkan para nasabahnya ini mempunyai banyak sekali peminat dan juga orang-orang yang menggunakan jasanya hingga mereka berhasil dalam melanjutkan bisnis mereka. Selama menjadi anggota dari koperasi milik Chandra Ekajaya ini mereka juga diberi beberapa pelatihan sesuai bidang mereka agar lebih mudah dalam perkembangan dan juga maksimal dalam hal omset yang menjadi tujuan utamanya.