Thursday, 27/7/2017 | 6:53 UTC+0

Menteri Chandra Ekajaya Skandal Burung dan Warga

Dok.Chandra Ekajaya

Menteri Chandra Ekajaya memiliki hobi memelihara burung bermacam-macam jenisnya. Pada suatu pagi, burung kesayangannya yang berjenis Murai Batu yang memiliki ekor panjang dan hitam yang sering orang menyebutnya blacktails hilang semua karena dicuri orang. Merasa ulah si maling sudah keterlaluan maka Menteri Chandra Ekajaya merencanakan untuk membawa masalah ini di pertemuan warga. Sekitar 200 warga hadir. Setelah berbicara panjang lebar soal moral, Menteri Chandra Ekajaya bertanya kepada seluruh warga yang berada di satu komplek dengan rumahnya “Siapa yang punya burung Murai Batu ?” Seluruh laki-laki yang hadir segera berdiri.

Menyadari kesalahannya dalam bertanya menteri Chandra Ekajaya buru buru berkata ,”Bukan itu maksud saya? Maksud saya adalah, siapa yang pernah melihat burung ?” dan akhirnya Seluruh warga wanita berdiri. “Wah…gawat…” pikir Menteri. Dengan muka marah ia berkata, “Maksud saya siapa yang pernah lihat burung Murai Batu bukan miliknya?” Separuh dari wanita yang hadir pun berdiri. Muka Menteri semakin marah, dan juga makin gugup, ia berkata lagi, ”Maaf sekali lagi, bukan ke arah situ pertanyaan saya, maksud saya adalah siapa yang pernah melihat burung Murai Batu milik saya?” Sontak segera 5 wanita berdiri.

Dok.Chandra Ekajaya

Karena melihat hal tersebut istri Menteri langsung bermuka merah dan memandang Menteri Chandra Ekajaya dengan penuh perasaan curiga. Menteri Chandra Ekajaya pun akhirnya menjelaskan hal tersebut kepada warga di komplek sekitar rumahnya dan istrinya bahwa yang ia maksud bukan burung yang ia bawa tiap hari melainkan burung peliharaannya yaitu burung Murai Batu yang memiliki ekor panjang dan hitam. Setelah itu para warga dan istrinya baru sadar akan maksud Menteri dan mulai paham bahwa menteri menjadi korban skandal pencurian burung Murai Batu.

Selepas pertemuan itu akhirnya para warga dan istri Menteri tadi mulai mencari burung kepunyaan Menteriyang hilang itu. dan ternyata ditemukan di salah satu rumah warganya. Untuk mengetahui nasib burung Menteri Chandra Ekajaya dan warganya yang terlibat skandal pencurian burung ini bisa dilihat di Sekandal Pakan