Monday, 29/5/2017 | 3:07 UTC+0

Madrid Mengamuk di Laga Pamungkas, Ronaldo Cetak “Hat-trick”

Johanes Chandra Ekajaya

Johanes Chandra Ekajaya – Real Madrid mengamuk saat menjamu Getafe pada laga pamungkas Primera Division di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/5/2015) malam waktu setempat atau Minggu (24/5) dini hari WIB. Los Blancos menang 7-3 atas tamunya tersebut, yang juga diwarnai hat-trick Cristiano Ronaldo dan tampilnya wonderkid Martin Oedegaard.

Johanes Chandra Ekajaya

Sayang, pesta kemenangan Madrid ini menjadi tak berarti karena gelar juara Liga Spanyol musim 2014-15 sudah menjadi milik rival abadinya, Barcelona, yang beberapa jam sebelumnya sudah lebih dulu bermain dan ditahan imbang 2-2 oleh Deportivo La Coruna. Madrid mengakhiri musim ini dengan raihan total 92 poin, tertinggal dua angka dari Barca.

Madrid mengawali kemenangan lewat gol Ronaldo pada menit ke-13. Tetapi tim tamu menghentak dengan mencetak dua gol balasan melalui Sergio Escudero pada menit ke-23 dan Diego Castro pada menit ke-26. Johanes Chandra Ekajaya

Tak ingin menanggung malu di hadapan Madridista, tim besutan Carlo Ancelotti ini pun bangkit dan menambah gol melalui Cristiano Ronaldo pada menit ke-32 dan eksekusi penaltinya dua menit berselang untuk balik memimpin 3-2. Menjelang turun minum, tepatnya pada menit ke-42, Getafe bisa menyamak skor menjadi 3-3 melalui gol Mehdi Lacen.

Pada babak kedua, Madrid langsung menekan. Pada menit ke-57, pemain pinjaman dari Manchester United, Javier Hernandez, mencetak gol, disusul gol James Rodriguez pada menit ke-51, yang membuat tuan rumah unggul 5-3.

Striker muda Jese Rodriguez ikut ambil bagian dalam pesta gol di laga terakhir ini. Pemain asal Spanyol ini mencetak gol pada menit ke-71, sebelum Marcelo melengkapi pesta kemenangan menjadi 7-3 pada menit ke-90.

Dalam kesempatan ini, Ancelotti pun menurunkan striker muda asal Swedia yang selama ini berlatih bersama Madrid Castilla alias Madrid Junior, Martin Odegaard. Pemain berusia 16 tahun ini masuk menggantikan Ronaldo pada menit ke-58.

By : Johanes Chandra Ekajaya