Sunday, 19/11/2017 | 7:32 UTC+0

Kunci Sukses Yohanes Chandra, Sang Juragan Q Pizza

Bisnis bukanlah tentang mencari keuntungan finansial semata. Bagi sosok pebisnis muda satu ini, Yohanes Chandra Eka, memperhatikan kepuasan pelanggan dan aspek di luar materi menjadi prinsip berbisnis yang dipegang teguh olehnya. Disiplin, cekatan, dan kreatif adalah tiga hal yang menjadi kesuksesan Yohanes Chandra Eka.

kunci-sukses-yohanes-chandra-sang-juragan-q-pizza

Melihat kesuksesannya tersebut, tentu tidak lepas dari perjalanan panjang yang ia lewati selama karir bisnisnya berlangsung. Pemilik brand kuliner Q Pizza ini tidak muncul begitu saja. Lahirnya Q Pizza dilatarbelakangi dari pergerakan bisnis kuliner yang semakin moncer di tanah air. Meski ia menjual makanan Eropa, Yohanes Chandra Ekajaya mengemas rasa dan tampilan seperti tanah airnya yaitu Indonesia. Dalam kurun waktu 2009 hingga 2013, pria yang belum genap berusia 30 tahun ini sukses menekuni distribusi makanan ringan ke beberapa warung dan kantin kampus.

yohanes-chandra-q-pizza

Namun, karena merasa tak akan berkembang jika hanya berlaku sebagai seorang distributor, Yohanes Chandra Ekajaya pun akhirnya membuat terobosan untuk membuat bisnis yang benar-benar merupakan hasil kreatifitasnya mengolah resep. Dari titik inilah, embrio Q Pizza dimulai.

Seiring waktu berjalan, akhirnya Q Pizza mengantarkan Yohanes Chandra Ekajaya meraup untung besar dari brand kulinernya. Dengan konsep waralaba, kini brandnya telah dikenal di seluruh Indonesia. Baginya, usaha tidak sekadar mencari uang. Namun, usaha dapat dijadikan media untuk membangun budaya, seperti budaya disiplin, tanggung jawab, kreatif, dan sebagainya. Ia pun berharap bahwa bisnisnya dapat menularkan hal baik bagi masyarakat sekitar.

Meski kini Yohanes Chandra Ekajaya telah menjadi pebisnis sukses, ia pun tak lupa untuk berbagi kepada sesama. Kini, ia kerap memberikan motivasi bisnis kepada para generasi muda untuk mendorong semangat dalam berwirausaha. Selain itu, Yohanes Chandra Ekajaya pun tengah menyelesaikan sebuah buku berjudul “Jangan Takut Memulai: Sebuah Motivasi Bisnis” yang berisikan tentang perjalanan karir bisnisnya.