Wednesday, 26/7/2017 | 12:40 UTC+0

Khasiat Dibalik Sayur dan Buah-buahan Berwarna Ungu

Khasiat Dibalik Sayur dan Buah-buahan Berwarna Ungu
Khasiat Dibalik Sayur dan Buah-buahan Berwarna Ungu

Khasiat Dibalik Sayur dan Buah-buahan Berwarna Ungu

Khasiat Dibalik Sayur dan Buah-buahan Berwarna Ungu . Sayur dan buah-buahan telah diketahui memiliki banyak manfaat dan khasiat yang baik bagi tubuh. Warna yang terdapat pada sayur dan buah-buahan ternyata mempunyai khasiat yang berbeda-beda. Misalkan saja sayur dan buah-buahan berwarna ungu.

Seperti yang dilansir oleh Johanes Chandra Ekajaya, sayur dan buah yang memiliki warna ungu ternyata kaya akan antioksidan yang tinggi. Manfaat dari antioksidan itu sendiri yakni untuk mencegah kerusakan sel-sel pada tubuh, melindungi tubuh manusia terhindar dari jenis penyakit yang berbahaya seperti kanker dan juga membuat kita tampak awet muda.

Hasil penelusuran Chandra Ekajaya, menurut pakar kesehatan, orang yang rajin mengonsumsi sayur dan buah berwarna ungu memiliki berat badan yang stabil. Orang tersebut umumnya memiliki berat badan yang ideal dan tidak memiliki permasalahan karena kelebihan berat badan.

Kandungan yang terdapat pada sayur dan buah-buahan berwarna ungu antara lain seperti Antosianin yang merupakan senyawa flavanoid yang melindungi sel dari sinar ultraviolet dan Riboflavin ( B2 ) yang membantu pembentukan sel darah merah, sumsum pada tulang dan perbaikan sistem saraf agar tercegah penyakit anemia.

Selain itu, Johanes Chandra Ekajaya menambahkan sayur dan buah-buahan berwarna ungu juga terdapat zat besi, selenium, vitamin A, C, E. K, dan D yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Jenis sayur dan buah satu ini bisa kita temukan pada kol ungu, buah plum, terong ungu, bit umbi, anggur ungu dan manggis.