Monday, 29/5/2017 | 3:02 UTC+0

Kali Ini Mourinho Takkan “Mendermakan” Medali Premier League

Johanes Chandra Ekajaya

Johanes Chandra Ekajaya – Jose Mourinho akan menerima medali juara Premier League untuk ketiga kalinya pada Minggu (24/5/2015). Tetapi kali ini, manajer Chelsea itu tidak ingin “berderma” sehingga tidak akan ada buah tangan kejutan untuk penggemar yang beruntung di Stamford Bridge.

Johanes Chandra Ekajaya
Mourinho pernah melakukan hal tersebut pada 2006, setelah dia membawa The Blues meraih gelar ketiga mereka di Premier League usai menang 3-0 atas Manchester United. Pria asal Portugal ini mencopot medalinya dan melemparkannya ke arah penonton.

Nah, pada musim 2014-15 ini pun Chelsea telah memastikan diri menjadi juara. Laga melawan Sunderland di Stamford Bridge, Minggu (24/5), akan menjadi penutup musim dan setelah itu mereka akan menerima trofi Premier League yang musim lalu diraih Manchester City. Ini menjadi gelar pertama Chelsea sejak 2010.

“Sekarang putra saya mengumpulkan semua benda saya,” ujar Mourinho saaat konferensi pers yang berlangsung Jumat (22/5). “Ia menyimpan semuanya.” Johanes Chandra Ekajaya

“Saat itu (2006) ia masih terlalu muda, namun kali ini ia mengumpulkan semuanya. Kaus-kaus, medali-medali. Dia mencuri semuanya dari saya.”

Mourinho menjadi Manajer Terbaik Premeir League untuk ketiga kalinya, menyusul kesuksesan serupa yang sebelumnya ia ukir pada 2005 dan 2006.

“Saya tidak menantikannya, saya tidak pernah menjadi Manajer Terbaik dalam satu bulan, namun saya gembira dengan (Penghargaan) ini,” ucapnya.

“Ini merupakan trofi klub, bukan untuk satu individu. Itu untuk saya, asisten-asisten saya, para pemain saya, siapapun yang bekerja dengan saya. Itu adalah sesuatu yang tidak Anda dapatkan sendirian.”

“Itu merupakan pelengkap di atas kue, namun saya mengerjakan kuenya. Premier League merupakan kue sebenarnya namun tentu saja menjadi Manajer Terbaik untuk satu musim merupakan hal yang menyenangkan.”

Penyerang Eden Hazard, yang bermain pada ke-37 pertandingan Chelsea di Premier League, kemungkinan akan absen saat melawan Sunderland setelah ia menjalani operasi gigi pada Rabu untuk mencabut tiga gigi gerahamnya.

Kiper Petr Cech sedang mengalami masalah otot, namun Mourinho berkata bahwa pemain 33 tahun itu, yang berpeluang hengkang pada akhir musim setelah dijadikan pelapis Thibaut Courtois, akan ambil bagian pada pertandingan melawan Sunderland.

Bek muda Andreas Christensen dan gelandang serang 18 tahun Jeremie Boga akan diberi kesempatan merasakan pengalaman sebagai anggota tim inti.

By : Johanes Chandra Ekajaya