Monday, 29/5/2017 | 3:10 UTC+0

Johanes Chandra Ekajaya – Tak Mungkin Menghentikan “Tridente” Barcelona

Johanes Chandra Ekajaya – Mantan penyerang Juventus dan Barcelona Michael Laudrup menjagokan Barca meraih gelar Liga Champions 2015. Performa gemilang tridente Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez yang membuat pria asal Denmark tersebut menjatuhkan pilihan kepada The Catalans.

Johanes Chandra Ekajaya

Laudrup, yang sekarang membesut tim Qatar Lekhwiya, mengatakan kepada televisi Denmark bahwa Barca memiliki kualitas kedalaman tim yang lebih bagus. Dengan demikian, sulit bagi Juventus membendung serangan Barca.

“Barca memiliki lebih banyak kekayaan. Tentu saja, Messi adalah kategori yang terpisah, tetapi jika Juve bisa menghentikannya, maka Neymar dan Suarez bisa menentukan,” ujarnya seperti dikutip AS.

“Tak mungkin mematikan gerakan ketiganya selama 90 menit.”

Laudrup pun memprediksi laga yang akan berlangsung di Berlin, Sabtu (6/6/2015). Menurutnya, Barca bakal lebih dominan dan menguasai bola tetapi Juventus akan baik-baik saja bila hal itu terjadi.

“Saya kira Barca akan mengambil alih kendali sejak awal dan Juventus akan dipaksa untuk bertahan, meskipun tim-tim Italia tidak pernah mengalami masalah bermain bertahan,” tambah Laudrup.

Namun ketika harus menjawab siapa yang akan dibela, Laudrup justru memuji tiga dari empat semifinalis Liga Champions musim ini. “Saya lebih suka berpikir bahwa saya bermain 11 tahun untuk tiga dari empat semifinalis, Barca, Juve dan Real Madrid,” ungkapnya.

By :Johanes Chandra Ekajaya