Monday, 29/5/2017 | 3:08 UTC+0

Johanes Chandra Ekajaya – Chiellini Absen di Final Liga Champions

Johanes Chandra Ekajaya – Bek Juventus, Giorgio Chiellini, harus melupakan mimpinya tampil pada final Liga Champions melawan Barcelona, di Olympiastadion, Berlin, Sabtu (6/6/2015). Pemain timnas Italia itu harus absen lantaran cedera.

johanes chandra ekajaya
Pihak Juventus memberitakan bahwa Chiellini akan menjalani pemindaian pada hari ini (4/6/2015) untuk mengetahui efek cederanya tersebut.
“Chiellini telah menjalani tes untuk mengetahui penyebab nyeri di lututnya pada sesi latihan kemarin (3/6/2015),” tulis pernyataan resmi Juventus.
“Dari hasil pemindaian itu, Chiellini diketahui mengalami masalah pada otot soleus di kaki kirinya. Dengan demikian, dia takkan bisa tampil pada laga melawan Barcelona,” bunyi pemberitahuan resmi tersebut.
Cedera Chiellini menjadi kehilangan besar bagi pelatih Massimiliano Allegri. Selain dikenal sebagai pemain belakang tangguh, Chiellini juga menjadi pemain Juventus tersering kedua yang melepaskan umpan akurat langsung ke daerah pertahanan lawan, rata-rata 5,7 umpan. Dia hanya kalah dariplaymakerAndrea Pirlo (6,9).
Kabar baik bagi Allegri, Andrea Barzagli sudah kembali berlatih bersama rekan-rekannya pada Kamis ini. Dia bisa menjadi pengganti Chiellini pada laga final nanti.