Friday, 17/11/2017 | 5:35 UTC+0

Johanes Chandra Ekajaya – Alasan Dybala Pilih Bergabung dengan Juventus

Johanes Chandra Ekajaya – Bintang Palermo Paulo Dybala menjelaskan alasannya memilih bergabung dengan Juventus pada musim panas nanti. Menurut pemain berusia 21 tahun tersebut, Juventus sangat menginginkannya dan dia pun memiliki kesempatan bermain bersama kompatriotnya dari Argentina, Carlos Tevez.

Johanes Chandra Ekajaya

Dybala, yang menjadi incaran sejumlah klub elite Eropa seperti Manchester United, Arsenal, Chelsea dan Paris Saint-Germain, telah memberikan konfirmasi soal masa depannya. Usai timnya kalah 2-3 dari Fiorentina pada laga pamungkas Serie-A, , Minggu (24/5/2015), dia memberikan ucapan selamat tinggal kepada publik Stadio Barbera, dan mengatakan bakal bergabung dengan Juventus. Besok Dybala akan menjalani tes medis di Turin.

“Juventus merupakan tim yang sangat menginginkan diriku,” ujar Dybala kepada Sky Sport Italia. “Mereka melakukan usaha nyata untuk mendapatkanku dan inilah mengapa aku membuat keputusan tersebut. Aku tentu saja bisa memenangi Scudetto di sana, karena mereka adalah tim juara. Aku juga selalu bermain untuk menang dan bisa mendapatkan kesuksesan bersama mereka.”

“Akan mustahil bagiku untuk melupakan segala yang aku dapatkan selama tiga tahun di Palermo. Aku bahagia sejak hari pertama di sini. Aku tahu bahwa bermain untuk Juve, aku harus melakukan yang lebih lagi dan aku yakin bisa melakukannya.”

Dybala pun berharap Tevez tak hengkang dari Juventus Stadium. Pasalnya, sempat berkembang rumor mantan pemain MU dan Manchester City itu akan kembali ke negaranya untuk bergabung dengan Boca Juniors.

“Aku berharap dia bertahan, karena akan jauh lebih mudah bagiku belajar dan bertumbuh bersama dia,” ungkap Dybala, yang pada musim ini mencetak 13 gol di Serie-A.

Palermo membeli Dybala dari tim divisi kedua Instituto pada Juli 2012 dengan harga 12 juta euro (sekitar Rp 173,693 miliar). Sebuah harga yang terbilang sangat tinggi untuk seorang pemain belia. Tetapi kini, Palermo bisa meraih banyak keuntungan karena Juventus membelinya dengan harga 40 juta euro.

By :Johanes Chandra Ekajaya