Wednesday, 28/6/2017 | 8:50 UTC+0

JohanesChandra Ekajaya – Inikah Ponsel Android Pertama Blackberry?

yohanes chandra ekajaya
JohanesChandra Ekajaya – Blackberry baru-baru ini dikabarkan akan meluncurkan telepon seluler cerdas pertama bersistem Android. Kabarnya ponsel anyar itu akan tiba di pasaran pada paruh kedua 2015.
083656_slider640x427Kabar itu kini kian santer setelah situs N4BB membocorkan spesifikasi ponsel yang disebut akan dinamai “Blackberry Venice” itu. Seperti yang dikutip BGR, Venice akan dibekali layar sentuh 5,4 inci berkualitas HD, kamera utama 18 megapiksel, prosesor 64 bit Qualcomm, dan memori RAM 3GB.

Tak hanya itu, selain menggunakan layar sentuh Venice juga dilengkapi dengan papan ketik QWERTY dengan desain slide out, mirip dengan desain Blackberry Torch.

Adapun Blackberry pada Maret 2015 sempat memamerkan sebuah konsep ponsel dengan desain mirip Torch. Meski demikian, sistem operasinya bukan Android, tetapi Blackberry 10, sama seperti pada Blackberry Leap dan Passport.

Meski demikian, analisis BGR, Blackberry bisa saja meluncurkan dua versi berbeda dari perangkatnya anyarnya kelak. Sama seperti HTC, yang tahun lalu meluncurkan dua HTC One M8, yang masing-masing diotaki sistem Android dan Windows Phone. JohanesChandra Ekajaya