Tuesday, 25/7/2017 | 6:53 UTC+0

Daftar Film Zombie Terbaik oleh Chandra Ekajaya

Chandra Ekajaya, Daftar Film Zombie Terbaik

Siapa yang menyukai film bergenre Zombie ? Bagi penggemar film horor, menonton film zombie pasti bisa memberikan sensasi hiburan tersendiri. Ini karena film zombie identik dengan ketegangan, teror, dan pertarungan hidup mati. Bayangkan saja, anda harus hidup di tengah-tengah dunia mayat hidup berbentuk seram yang berusaha memakan anda hidup-hidup. Pola hidup nyaman yang biasa anda nikmati harus anda tinggalkan hanya untuk bertahan di tengah-tengah kiamat zombie. Satu gigitan saja dari mereka bisa berakibat fatal dan membuat anda berubah menjadi zombie pemangsa manusia juga. Di film zombie, anda sering dihadapkan pada situasi di mana sang karakter harus membunuh atau dibunuh. Tak hanya membunuh zombie, ia terkadang juga harus membunuh temannya sendiri yang sudah terinfeksi virus zombie.

Zombie adalah sebuah makhluk berbentuk manusia tetapi setengahnya adalah monster, dan akal pikirannya pun sudah tidak ada. Zombie terkenal dengan cara membunuh korbannya (biasanya manusia normal) dengan cara menggigit, nah gigitan tersebut biasanya akan bereaksi di dalam tubuh korbannya dan merubahnya menjadi zombie. Kita biasanya sering mengenal zombie dari film, berbagai film bertemakan zombie pun beredar banyak dan dibuat oleh produser-produser film. Para produser film pun saling berkompetisi membuat sebuah film bertemakan zombie yang dapat membuat penonton yang menontonnya merasa terhibur, sekaligus memunculkan kengerian dan dapat mendebarkan penonton.

Dari sekian banyak film bertemakan zombie, jujur saya sulit untuk menerangkan film zombie mana saja yang layak dikatakan ‘Terbaik’, soalnya saya juga bukan kritikus film maupun Movieholic sejati hehe. Tapi setelah saya search dari berbagai sumber referensi, ditambah filmnya yang sudah saya tonton, saya akhirnya akan merangkai sebuah artikel tentang beberapa film zombie yang terbaik dan sekaligus mungkin bisa menjadi referensi sobat untuk menonton sebuah film bertemakan zombie. Oke, berikut ini adalah Daftar Film Zombie Terbaik yang sudah saya rangkai sedemikian rupa. Selamat membaca.

Chandra Ekajaya - Barbara Night of the Living Dead

Chandra Ekajaya – Barbara Night of the Living Dead

Night of the Living Dead 1990

Film ini menjadi titik balik kemajuan film bergenre Zombie, yang dimana karya maestro dari George Romero. Yang menceritakan Barbara sedang mengungjungi makam, dimana ada sesosok orang yang terlihat linglung mengangetkan Barbara secara tiba-tiba. Arah cerita pun makin menegangkan. Peran yang dimainkan Barbara pun cukup ciamik. Jadi Night of the Living Dead 1990 adalah pilihan pertama Chandra Ekajayakali ini.

 

28 Days later 2002

Chandra Ekajaya - 28 Days Later

Chandra Ekajaya – 28 Days Later

Film ini menceritakan tentang wabah yang dimulai dari percobaan terhadap hewan, lalu menyebar. Sesuai judul film 28 Days later, film ini menceritakan 4 minggu setelah wabah Zombie menyerang. Perjuangan kehidupan karena wabah ini sungguh menarik untuk ditonton.

 

Resident Evil Series

Chandra Ekajaya - Resident Evil

Chandra Ekajaya – Resident Evil

Urutan ketiga jatuh pada film Resident Evil Series, yang dimulai pada tahun 2002. Film ini sendiri di adaptasi dari Game yang berjudul sama ( versi Inggris : Resident Evil, versi Jepang : Biohazard ). Tidak sedikit film yang di adaptasi dari game gagal dipasaran, terkecuali untuk Resident Evil. Film ini lumayan membuat pencinta gamenya cukup puas. Meskipun expetasi berlebih diharapkan dari film ini. Cerita yang sedikit berbeda dan peran para pemainnya pun layak untuk menjadi salah satu favorit film Zombie.

 

Shaun of the Dead 2004

Chandra Ekajaya - Shaun of the Dead

Chandra Ekajaya – Shaun of the Dead

Pada urutan ke 4 ini jatuh pada film Shaun of the Dead, film bertema Zombie tetapi penuh komedi didalamnya, yang dimana anda akan banyak tertawa meskipun para Zombie dibantai. Sedikit bumbu dari film ini adalah hubungan kisah asmara antara Shaun dan kekasihnya yang dimana sahabat baik Shaun menjadi pengganjal hubungan mereka. Sungguh tergelitik saat Chandra Ekajayamenonton ini bersama kawan. Tidak ada salahnya anda juga menonton ini bersama kawan atau kekasih anda.

 

Dawn of the Dead 2004

Chandra Ekajaya - Dawn of the Dead

Chandra Ekajaya – Dawn of the Dead

Film kelima adalah remake dari film lawas dengan judul sama. Di tahun 2004 ini cukup banyak film Zombie bagus dan menarik yang layak ditonton pada waktu itu. Film Dawn of the Dead sendiri cukup menjelaskan bagaimana tragedi virus menyebar ( meskipun tidak menjelaskan asal muasalnya dari mana ) dan menjangkiti manusia menjadi kanibal. Kehancuran sebuah kota dalam sekejap. Plot film lebih banyak bercerita tentang sekelompok orang yang berusaha bertahan didalam Mall.

 

Land of the Dead 2005

Chandra Ekajaya - Land of the Dead

Chandra Ekajaya – Land of the Dead

Film keenam salah satu karya dari sang maestro Zombie, George Romero. Bahkan film ini dijadikan game dengan judul yang sama. Dimana bercerita bahwa dunia sudah hancur dan berantakan oleh virus, yang menyebabkan manusia menjadi kanibal. Tetapi sedikit berbeda dengan film zombie lainnya, film Land of the Dead ini sedikit menujunkan kemajuan pola pikir pada zombienya. Dimana para zombie bisa menggunakan senjata dan berkomunikasi satu sama lainnya.

Day of the Dead 2008

Chandra Ekajaya - Day of the Dead

Chandra Ekajaya – Day of the Dead

Diposisi ketujuh ada film Day of the Dead. Film menceritakan sebuah kota kecil yang diisolasi oleh militer dan dijaga ketat. Dikarenakan ada kebocoran virus yang terjadi akibat kelalaian para ilmuwan yang bekerja secara rahasia disana. Pertualangan keluar dari kota yang sudah luluh lantak oleh Zombie ini sangat menarik untuk ditonton

 

Zombieland 2009

Chandra Ekajaya - Zombieland

Chandra Ekajaya – Zombieland

Film kedelapan ini berbau komedi seperti Shaun of the Dead, tetapi lebih banyak actionnya. Ditambah ada Emma Watson sebagai pemainnya, pasti deh para kaum hawa ini tertarik, karena Chandra Ekajaya pun menyukai akting Jesse dan Emma di film ini. Film juga dibumbui beberapa tips untuk selama dari Zombie Apocalypse. Terkesan konyol dan mengada-ada tetapi cukup berguna. Silahkan tonton !

 

World War Z 2013

Chandra Ekajaya - World War Z

Chandra Ekajaya – World War Z

Urutan kesembilan jatuh pada film World War Z yang dibintangi oleh Brad Pitt. Film tahun 2013 ini memang sedikit action, cenderung ke Drama. Meskipun begitu kita akan disuguhkan adegan menegangkan disetiap adegannya. Dimana sebuah kota pertama kali diserang oleh virus mematikan, dan menyebabkan kekacauan yang sulit diantisipasi. Plot cerita mengharuskan sang pemeran utama mencari solusi. Chandra Ekajaya hanya meminta anda untuk menontonnya saja.

 

The Walking Dead Series

Chandra Ekajaya - The Walking Dead

Chandra Ekajaya – The Walking Dead

Mohon maaf pada list terakhir ini bukan film tetapi drama series yang dilampirkan. Karena memang film drama ini fenomenal. Film pertama kali dimulai pada tahun 2010 yang merupakan season 1, yang menceritakan kehidupan Rick Grimes. Yang koma dirumah sakit akibat tertembak oleh penjahat, begitu sadar dari koma, hal mengerikan belum disadari oleh Rick. Bahwa dunia telah berubah akibat virus. Perjalan film ini pun masih berlanjut sampai Season ke 6 ( mid season berakhir kemarin pada episode 8 yang akan dilanjut pada Febuari 2016 ). Sebagai selingan sebelum season 6 dimulai. Drama Fear the Walking Dead menjadi pemanis dan layak ditonton.

Demikian daftar film zombie terbaik versi Chandra Ekajaya.
Salam zombie

Headshot to the head for instant kill !!!!

Chandra Ekajaya