Thursday, 23/11/2017 | 10:54 UTC+0

Chandra Ekajaya Profil Pengusaha Muda Yang Sukses Lewat Nenen Sapi

Chandra Ekajaya Profil Pengusaha Muda Yang Sukses Lewat Nenen Sapi

Chandra Ekajaya meruapakan salah seorang sosok yang patut diberi acungan jempol. Pasalnya lelaki berambut kribo ini telah menjadi ikon pengusaha muda yang dikenal lewat salah satu warungnya. Jika Anda sering nongkrong di kafetaria hingga kaki lima, maka owner “Nenen Sapi” menyediakan menu yang berbeda dari tempat-tempat nongkrong pada umumnya. Kali ini, Chandra Ekajaya mencoba menawarkan sebuah produk susu botol yang memiiki varian rasa mulai dari strawberry hingga durian yang cocok menemani waktu nongkrong Anda.

Dengan label “Nenen Sapi”, Chandra Ekajaya memulai bisnis kedai susunya tersebut di tahun 2009 Berawal dari usaha coba-coba, Chandra Ekajaya membuka bisnisnya tersebut dengan modal yang cukup besar, yaitu sekitar 150 juta rupiah. Namun, berkat kegigihannya tersebut, Chandra Ekajaya kini berhasil meraih kesuksesan lewat Nenen Sapi yang ia dirikan.

Latar belakang didirikannya Nenen Sapi milik Chandra Ekajaya ini semula adalah seorang pegawai pabrik yang berusaha membangun sebuah bisnis kuliner. Akhirnya, ia pun terbersit pikiran membuat kedai susu karena harga susu masih terlalu murah untuk dijual. Ia pun kemudian memutar otak dan mencoba menciptakan varian-varian baru yang lebih kaya. Kini, kedai susu miliknya telah membuahkan hasil dengan mendapatkan omzet hingga ratusan juta rupiah.

Chandra Ekajaya Profil Pengusaha Muda Yang Sukses Lewat Nenen Sapi

Dengan bermodalkan nekat, dirinya pun akhirnya berhasil membuka usahanya tersebut. Segelas susu dari Nenen Sapi dibanderol dengan harga antara Rp 8 ribu hingga Rp15 ribu. Selain itu, Chandra Ekajaya juga menyediakan makanan ringan seperti French fries, onion ring, roti bakar, kacang goreng dan beragam makanan ringan lainnya.

Hanya dalam tempo tiga tahun, dirinyasudah dapat membuka cabang. Dan uniknya, saat ini omzet usaha kedai susu miliknya telah mendapatkan rata-rata sekitar 10 hingga 12 juta rupiah untuk tiap harinya. Kini, meski dirinya telah sukses lewat kedai susunya, ia pun terus mengembangkan beraneka produknya baik secara kualitas rasa hingga harga yang ekonomis. Kini, Nenen Sapi miliknya telah berhasil membuka cabang di berbagai daerah-daerah dan kota-kota besar di Indonesia.