Tuesday, 19/9/2017 | 11:47 UTC+0

Chandra Ekajaya Populerkan Produk Sepatu Handmade

Chandra Ekajaya Populerkan Produk Sepatu Handmade

Chandra Ekajaya dikenal sebagai salah satu ikon dunia bisnis muda Indonesia. Lelaki kelahiran Malang Jawa Timur tersebut dikenal publik berkat produk yang menjadi primadona para pecinta fashion Indonesia. Ya, sebuah produk sepatu yang bernama Step ini merupakan buatan anak bangsa yang sedang gempar di media sosial. Seapatu handmade buatan Chandra Ekajaya ini memiliki harga sangat terjangkau. Mulai dengan harga Rp 120 ribu hingga Rp 350 ribu untuk tiap pasang sepatunya.

Step didirikan oleh Chandra Ekajaya pada tahun 2008, dimana ia mengaplikasikan ilmunya sebagai salah seorang jebolan Jurusan Desain di salah satu universitas swasta di Jawa Barat. Naluri bisnisnya yang tajam, membuat dirinya kemudian membuka sebuah bisnis yang kini dikenal oleh masyarakat luas.

Dok.Chandra Ekajaya

 

Awalnya, Dirinya menggunakan modal Rp 8 juta dengan membuka sebuah bengkel sepatu kecil-kecilan. Namun, siapa sangka bisnisnya dapat menghasilkan omzet hingga Rp 600 juta hingga Rp 800 juta untuk setiap bulannya.

Tak hanya mendistribusikan produknya ke pasar domestik, Chandra Ekajaya lewat produknya juga menyalurkannya ke beberap negara ASEAN. Selain itu, dirinya juga menjual produk-produknya di beberapa media sosial dan website khusus yang telah dibuat beberapa tahun lalu.

Dok.Chandra Ekajaya

Chandra Ekajaya tak memakai jasa endorser di ranah digital. Lelaki kelahiran Malang, Jawa Timur tersebut lebih memilih strategi dari mulut ke mulut untuk membangun kepercayaan para konsumen.

Untuk memasarkan produk-produknya, Chandra Ekajaya pun juga membangun kepercayaan dengan menggandeng berbagai media untuk iklan dan promosi. Dengan harga yang terjangkau serta kualitas yang sangat menarik, membuat Step milik Chandra Ekajaya laku hingga ribuan pasar di seluruh dunia. Meski telah berhasil meraup kesuksesan, dirinya juga tidak berpuas diri. Dalam hal ini, ia melakukan berbagai macam terobosan dan inovasi bisnis kepada produk, layanan, dan sebagainya agar sepatu buatannya tersebut dapat diterima oleh para konsumen.

Selain sebagai seorang pelaku bisnis, Dia juga merupakan seorang motivator bisnis yang memiliki tujuan untuk memotavisi, khususnya generasi muda dalam melakoni kegiatan bisnis.