Wednesday, 28/6/2017 | 9:03 UTC+0

Chandra Ekajaya Perkembangan You and Me fashion

Dok.Chandra Ekajaya

Pengusaha yang terkenal dengan nama Chandra Ekajaya ini memulai bisnis fashion You and Me fashion dengan penuh semangat dan keyakinan. Usaha yang dirintis mulai dari nol ini merupakan salah satu usaha pertaruhan bagi dirinya masuk ke dalam dunia bisnis. Bermodal keyakinan dan semangat dirinya berusaha untuk mengembangkan bisnis fashion miliknya ini.

Usaha dan kerja keras memang tidak membohongi hasil, memulai dengan modal seadanya dari tabungan miliknya yang dikumpulkan sebagai pegawai SKK Migas. Kemudian berbekal tabungan miliknya sebesar Rp 10 juta rupiah dirinya berani membuka bisnis fashion. Bekerjasama dengan temannya, dirinya membuka bisnis fashion ini. Mungkin awal memikirkan bisnis ini tidak pernah terlintas dalam pikiranya untuk membuka bisnis fashion. Namun terkadang ide memang bisa muncul secara tiba-tiba, itulah yang dialami pengusaha Chandra Ekajaya. Ketika dirinya mencari baju bersama temanya dirinya kesulitan untuk mencari baju yang sesuai dengan selera yang dicari, dan akhirnya sampai suatu ketika dirinya sedang duduk setelah lama mencari, munculah kata-kata kenapa tidak mencoba membuka bisni fashion oleh mulut temanya. Dari situlah dirinya terfikir untuk membuka bisnis.

Namun ide tersebut tidak langsung di implementasikan, butuh waktu hingga 3 bulan dari percakapan tersebut untuk membuka bisnis tersebut. Sebelum memulai bisnis fashion tersebut, dirinya bersama temanya tersebut melakukan berbagai riset dan target pasar tentang produk apa yang paling laris dipasaran, harga yang ditawarkan dan juga target pasar untuk disasar.

Dok.Chandra Ekajaya

Sampai akhirnya melihat tabungan terkumpul dan join bersama temanya, sehingga sebagai modal awal terkumpul hingga mencapai Rp 25 juta rupiah, uang tersebut Rp 10 juta milik Chandra Ekajaya kemudian sisanya Rp 15 juta milik temanya. Ketika uang sudah terkumpul barulah mereka mulai mencari produk yang akan dijual. Saat itu dirinya baru menjual baju dan celana saja, ada beberapa baju dan celana yang sengaja di ambil dari produk lokal di Indonesia namun ada beberapa baju dan celanan sengaja di desain sendiri dan dibuat dengan brand You and Me fashion. Produksi awal mencapai baju 20 item dan celana 25 item, awal penjualan pun hanya sekedar teman dan saudara. Namun tidak disangkan respon sangat bagus dan bisa lari manis habis dalam hanya waktu 1 bulan saja. Berbekal dari sinilah kemudian pengusaha sukses ini bersama temanya memutuskan untuk memperbanyak jumlah produksi dan ternyata bisa diterima dengan baik. Darisitulah prekembangan produk You and Me fashion melejat secara pesat, dan melebarkan jenis produksi bukan hanya baju dan celana tetapi mulai memproduksi tas, sepatu dan berbagai macam aksesoris.

Setahun setelah berjalan bisnis milik pengusaha Chandra Ekajaya dan temanya ini berkembang secara pesat, melakukan metode strategi bisnis dengan memanfaatkan media sosial melalui facebook, twitter dan instagram sukses dilakukan pengusaha sukses ini. Bukan hanya online, dirinya juga sering mengikuti berbagai macam pameran baju dan juga bekerjasama dengan beberapa department store dan swalayan besar di Indonesia.

Saat ini bisnis yang dirintis pengusaha sukses Chandra Ekajaya dan temanya itu sukses menjadi salah satu brand store fashion terkemukan di Indonesia. Bahkan saat ini target pengusaha yang berpenghasilan mencapai ratusan juta rupiah perbulan ini mulai akan melebarkan sayap bisnisnya hingga mampu merambah dunia pasar global. Itulah target selanjtunya pengusaha sukses ini, dirinya ingin menjadikan brand Indonesia mampu bersaing dengan produk global di pasaran global.