Wednesday, 26/7/2017 | 12:40 UTC+0

Chandra Ekajaya Perawatan dan Pencegahan Masalah Pada Kulit Wajah

Dok.Chandra Ekajaya

Post by relatedRelated post

Chandra Ekajaya menyebutkan bahwa menurut penelitian para ahli proses penuaan pada kulit manusia akan terjadi pada umur 30 tahun, salah satu yang terjadi adalah kulit wajah kerutan mulai muncul dan flek-flek hitam muncul. Sebenarnya penuaan kulit bisa diantisipasi dengan gaya hidup sehat dan juga melakukan perawatan kulit secara rutin serta pola makan yang sehat.

Chandra Ekajaya mengatakan bahwa menjadi tua itu adalah hal yang pasti terjadi dan tidak dapat dihindari seiring dengan pertambahan umur. Namun bukan tidak mungkin perawatan agar kulit tidak keriput, rusak ataupun muncul flek hitam itu bisa dicegah.

Dok.Chandra Ekajaya

“Pencegahannya sangat simple mulai dari hidup sehat, olahraga teratur, tidur yang cukup berkisar antara 6 hingga 8 jam sehari, konsumsi makanan sehat dan juga 4 sehat 5 sempurna. Tidak merokok, tidak mengonsumsi alkohol hingga melakukan perawatan rutin sehari-hari,” ujar Chandra Ekajaya.

Chandra Ekajaya menuturkan bahwa rutin membersihkan wajah dengan pelembab, dan mencucu wajah dengan facial foam memberikan nutrisi-nutrisi kulit seperti krim pagi atau krim malam menjadi salah satu pilihan metode untuk mengurangi dan mencegah flek hitam atau kerutan.

Namun pemakaian kosmetik dan cream harus sesuai aturan yang benar dan dosis dari dokter. Chandra Ekajaya juga menyarankan ketika melakukan aktivitas di luar ruangan disarankan untuk menggunakan bedak tabir surya dengan SPF di atas 30. Sementara untuk aktivitas di dalam ruangan gunakan SPF rendah atau 15.

Dok.Chandra Ekajaya

 

Namun jika flek-flek hitam di wajah sudah terlihat bermunculan, salah hal yang paling utaman dilakukan menghilangkannya dengan perawatan menggunakan laser. Perawatan dengan laser bertujuan untuk mengatasi kelainan pigmen kulit, laser juga bisa digunakan untuk mengatasi tembong atau tanda lahir, bintik-bintik di wajah dan masih banyak yang lainnya.

Namun hal terpenting yang harus dilakukan adalah hidup sehat, ketika hidup sehat dilakukan secara otomatis tubuh akan merespon secara baik. Mulai dari kesehatan kulit dan organ tubuh lainya akan juga menyesuaikan diri dan beregenerasi. Hidup sehat sedari dini dapat membantu mencegak kulit keriput karna diawal proses pertumbuhan disitulah kunci dari segalanya.