Monday, 29/5/2017 | 5:01 UTC+0

Chandra Ekajaya Meraup Legitnya Bisnis Kue Berlabel Tarta

Chandra Ekajaya merupakan seorang pebisnis muda sukses Indonesia yang dikenal lewat beberapa produk-produknya yang tak jarang mampir di telinga para pecinta kuliner. Ya, pemilik brand kuliner yang fokus pada pembuatan kue bernama Tarta ini menawarkan sejuta cita rasa dan produk olahan kue yang sangat pas di lidah masyarakat Indonesia.

Bagi seorang lulusan sekolah menengah atas, Chandra Ekajaya memilih jalur bisnis sebagai pilihan mencari keuntungan. Bahkan di saat menekuni bisnis tersebut, Chandra Ekajaya pernah mendapatkan tentangan dari keluarganya karena bidang tersebut memiliki banyak resiko.

 

Dok.Chandra Ekajaya

Dok.Chandra Ekajaya

Namun, karena ia yakin dengan pilihan tersebut, Chandra Ekajaya pun akhirnya lanjut untuk mengembangkan bisnisnya. Ia pun kemudian fokus dengan bisnis di bidang kuliner yaitu kue. Dengan label Tarta, Chandra Ekajaya menawarkan kepada para konsumennya beraneka macam jenis kue yang memiliki cita rasa yang istimewa. Ia menawarkan kue lapis, pastry, tart, cake, brownies, dan sebagainya.

Tak kurang dari empat tahun, bisnis dari Chandra Ekajaya pun melejit dan mendapatkan respon positif dari para konsumen. Rasanya yang sempurna dan harganya yang terjangkau menjadi pilihan para konsumen untuk memilih produk tersebut. Strategi tersebut dipilihnya karena bisnis kuliner sangatlah menjanjikan di era saat ini. Chandra Ekajaya mengaku bahwa bisnis kuliner milknya menggunakan strategi pemasaran yang menarik yaitu via online yang menggunakan media sosial serta bisnis dengan menjaring para reseller.

Dok.Chandra Ekajaya

Untuk strategi menggunakan reseller, kini Chandra Ekajaya telah berhasil menjaring sekitar 100 reseller yang tersebar di seluruh Indonesia. Kini, produknya telah dikenal luas oleh para konsumen dan lewat produk Tarta, Chandra Ekajaya berhasil meraup gocek hingga ratusan juta rupiah. Meski produknya telah dikenal luas dan telah mendapatkan keuntungan, Chandra Ekajaya pun terus mengembangkan produk-produknya agar dapat bersaing di kancah bisnis Indonesia. Hal tersebut dikarenakan semakin tahun, bisnis kuliner akan dilirik oleh pihak asing dan fenomena tersebut tentu akan mengurangi pendapatan. Ke depan Chandra Ekajaya akan semakin melebarkan bisnisnya dengan membuka peluang kerja bagi seluruh masyarakat di Indonesia.

Dok.Chandra Ekajaya

Dok.Chandra Ekajaya