Tuesday, 19/9/2017 | 11:35 UTC+0

Chandra Ekajaya Jagokan Produk Lokal Untuk Bersaing Dengan Produk Luar

Chandra Ekajaya

Ditengah perdagangan bebas saat ini sebenarnya ada beberapa keuntungan dan kelembahan yang muncul di tengah-tengah hal tersebut. Kelebihan menjadi salah satu hal positif yang harus bisa dimaksimalkan oleh para pengusaha untuk menjadikan hal ini salah satu media untuk lebih luas lagi dan bahkan mampu menembus pasar mancanegara untuk memasarkan produknya tak lepas Chandra Ekajaya juga memanfaatkannya. Ada keuntungan ada juga kelemahan, kelemahan yang muncul salah satunya adalah invasi produk asing yang masuk di pasar domestik.

Produk lokal memang bisa dibilang memiliki kualitas yang bagus dan mampu bersaing dengan produk asing. Namun kenyataanya dalam kondisi pasar yang ada, produk lokal masih mendapatkan statement dari para konsumen kurang baik dan kalah dengan produk asing yang sudah lama hadir dipasar domestik. Oleh karena itulah saat ini Chandra Ekajaya dalam menghadapai hal semacam ini selalu mengingatkan dan mendorong para pengusaha fashion lokal khsususnya untuk berlomba-lomba menghadirkan produk berkualitas agar menarik konsumen.

Chandra Ekajaya

Persaingan produk lokal denga produk asing memang sudah tidak bisa dihindarkan lagi, produk asing sudah mulai masuk kedalam pasar domestik. Sekarang saatnya untuk bersaing dan memebrikan produk berkualitas agar mampu bersaing dengan produk asing ujar Chandra Ekajaya. Produk lokal memang sebenarnya memiliki kualitas yang bagus namun kurangnya perhatian publik dan masih belum bisa diperkenalkan secara luas di kalangan masyarakat. Bahkan jika bisa di era perdagangan bebas seperti ini, seharusnya para pengusaha dan perusahaan fashion lokal mampu memanfaatkanya dengan memulai untuk masuk dipasar asing atau pasar global dalam memasarkan produknya.

Chandra Ekajaya bersama para pengusaha asing dan lokal bersama-sama berniat untuk mampu mengembangkan produk lokak untuk mempu bersaing dengan produk asing. Ada beberapa cara yang digunakan untuk mampu bersaing dengan produk asing, antara lain dengan menyediakan dan bekerjasama dengan beberapa market place yang sudah memiliki pasar internasional untuk ikut memasarkan produk. Market place atau bisnis digital marketing memang salah satu cara ampuh saat ini sebagai media pemasaran produk, teknologi sekarang menjadi salah satu hal yang harus mampu dimanfaatkan untuk menunjang semua kegiatan baik bisnis dan lainya.