Thursday, 23/11/2017 | 10:58 UTC+0

Chandra Ekajaya Jaga Generasi Penerus Untuk Indonesia Lebih Baik

Dok.Chandra Ekajaya

Chandra Ekajaya mengatakan bahwa pada saat potensi-potensi kebangsaan masih merupakan kebanggaan. Dan di saat yang sama negara-negara lain masih takut pada kekuatan sosial kita, sesungguhnya ini merupakan kesempatan berharga yang harus dimanfaatkan untuk berbenah, memperbaiki yang ada, dan segera mengembalikan kepercayaan diri kita sebagai bangsa secepatnya sebagai mana Jepang telah memberi contoh sebagai negara yang sukses bangkit pasca keterpurukan yang hebat akibat perang dan bahkan menjadi negara paling maju diantara negara negara di kawasan asia tenggara.

Kepada para elit yang terhormat kini adalah waktu tersisa yang ada untuk membangun karakter generasi yang kuat dan teladan, tinggalkan gaya parlementaria yang berorientasi kepentingan, sudah saatnya berkarya semata-mata sebagai ibadah untuk kemaslahatan umat dan generasi mendatang ujar Chandra Ekajaya.

Dok.Chandra Ekajaya

Untuk Indonesia yang lebih baik, Chandra Ekajaya berkata bahwa kita juga masih memiliki generasi kuat yang cinta ilmu pengetahuan dan cinta budaya, menerima keragaman suku, agama, dan menyadari potensi daerah. Regulasi dan kebijakan publik yang dapat menjamin dan memastikan semua berjalan untuk kepentingan generasi Indonesia harus menjadi komitmen semua elit bangsa, tidak boleh lagi kita lalai atau terjebak dengan interfensi luar yang tidak berpihak pada kebaikan kelestarian dan keselamatan bangsa ini ujarnya.

Berhentilah menggadaikan Indonesia melalui keputusan gempa bumi, pendekatan sim salabim, tapi berpikirlah secara terukur, bermutu, dan bermanfaat semata-mata untuk Indonesia dengan demikian pada saat potensi-potensi kebangsaan masih merupakan kebanggaan bagi kita maka mari kita tunjukkan bahwa Indonesia dapat maju dan semakin terdepan diantara bangsa-bangsa yang lainnya.

Selanjutnya kerja, kerja, dan kerjalah agar kita mampu mewariskan kemampuan dan kekuatan di atas kaki kita sendiri. Kepada penguasa dan pengusaha, kepada alim ulama dan rohaniwan, kepada tokoh adat dan tokoh masyarakat, serta kepada ilmuwan dan para konglomerat yang patriot dan kesatria, mari wariskan negeri Indonesia tercinta kepada generasi bangsamu sendiri agar kita kembali dalam keadaan selamat dan bahagia melalui senyum ceria dan do’a generasi penerus yang pasti dapat membuat nama Indonesia menjadi besar dan harum diantara bangsa-bangsa. Itulah pesan dari Chandra Ekajaya.