Monday, 29/5/2017 | 3:10 UTC+0

Chandra Ekajaya Cara Merawat Rambut Smoothing Tetap Halus

Dok.Chandra Ekajaya

Chandra Ekajaya menyebutkan rambut yang lurus dan juga indah merupakan dambaan setiap orang, apalagi buat wanita. Rambut yang lurus dan juga indah merupakan daya tarik tersendiri. Hal ini berimbas mulai banyaknya produsen yang membuat berbagai macam produk pelurus rambut dan salah satunya adalah dengan cara di smoothing.

Saat ini sudah sangat booming perawatan rambut dengan cara smoothing. Perawatan rambut smoothing bagi Chandra Ekajaya hampir sama dengan rebonding, namun smoothing dirasa hasilnya lebih halus, lembut, tampak lebih alami dna pastinya lebih tahan lama. Untuk mendapatkan rambut halus dan lembut karen smoothing memang mudah bisa dilakukan di salon, namun setelah itu harus melakukan perawatan untuk tetap menjaga rambut halus dan lembut. Bahkan bisa saja jika perawatan atau cara merawat yang salah malahan berakibat buruk terhadap kondisi rambut.

Dok.Chandra Ekajaya

Kali ini Chandra Ekajaya akan berbagi cara merawat rambut smoothing tetap halus. Apa sajakah hal yang perlu dilakukan agar rambut tetap halus setelah smoothing mari kita simak bersama.

Hindarkan dari pemakaian hairdryer. Penggunaan hairdryer sangat tidak dianjurkan saat mengeringkan rambut. Hal ini bisa berakibat rambut menjadi kering dan kusam jika pemakain pengeringan rambut menggunakan hairdryer dilakukan secara terus menerus.

Penggunaan masker rambut juga merupakan salah satu cara merawat rambut smoothing. Hal ini bertujuan untuk memberikan nutrisi pada rambut agar tetap sehat.

Hindari penggunaan sisir bergerigi rapat, disarankan untuk menggunakan sisir bergerigi jarang. Karena penggunaan sisir rambut bergerigi rapat akan membuat rambut menjadi rontok, bergelombang dan juga mudah patah.

Bagi beberapa wanita mengikat rambut merupakan hal yang sering dilakukan, namun bagi rambut smoothing menurut Chandra Ekajaya hal ini harus dihindarkan. Seandainya harus mengikat rambut janganlah mengikat rambut secara rutin dan juga mengikat rambut terlalu kencang.

Dan yang terakhir adalah lakukan spa rambut di salon setidaknya 1-2 kali dalam satu bulan. Spa rambut dimaksudkan agar rambut mendapat nutrisi dan membuat rambut terlihat sehat. Berikut adalah beberapa cara merawat rambut smoothing dari Chandra Ekajaya, nantikan cara-cara lain perawatan rambut agar rambut tetap sehat dan kuat.