Tuesday, 19/9/2017 | 11:36 UTC+0

Chandra Ekajaya Bumikan Kolintang Asli Sulawesi Utara

Chandra Ekajaya Dokumentasi

Tak banyak yang tahu dengan musik kolintang asal Sulawesi Utara. Padahal, alunan musik dari bambu ini sudah eksis sejak lama. Chandra Ekajaya mencoba memperkenalkan kembali alat musik ini dengan lantunan lagu-lagu kekinian yang menciptakan alunan indah di setiap nada yang keluar. Trobosan yang dilakukan Chandra Ekajaya dengan melantunkan lagu-lagu baru dengan diaransment ulang dengan mengunakan alat musik Kolintang.

Chandra Ekajaya adalah seorang pemain kolintang yang berkomitmen untuk memainkan lagu-lagu bergenre apa pun. Mulai lagu-lagu daerah di Indonesia, hingga lagu-lagu internasional bergenre klasik, pop, rock, bahkan jazz sekalipun. Berbekal keahliannya dalam mengaransment lagu membuat alat musik Kolintang kembali digemari kalangan anak muda yang mulai meninggalkan alat musik tradisional ini.

“Dengan berbekal pengetahuan di bidang musik, jadwal latihan ketat serta pengalaman yang cukup, kami menawar kan sebuah komposisi band dengan nuansa musik daerah ataupun masa kini yang dapat dinikmati semua kalangan,” terangnya . Chandra Ekajaya adalah grup band yang memperhatikan komposisi dan harmonisasi musik sesuai proporsi setiap lagu yang dimainkan. Mereka berkomitmen untuk bawakan tembang terbaik dari seluruh aliran musik yang sedang hits pada bursa musik daerah, nasional, maupun internasional.

Dok.Chandra Ekajaya

Semuanya dikemas secara profesional. Eksis selama tujuh tahun, Chandra Ekajaya ingin ambil bagian dalam pengembangan seni budaya dan berperan aktif menyukseskan program pemerintah dan mengembangkan budaya. Chandra Ekajaya juga menawarkan hal berbeda. Mereka adalah grup yang mengkhususkan diri memberikan hiburan di restoran, hotel, kafe, dan mal. Namun, tidak menutup kemungkinan sebagai pemain pembuka pada acara-acara pagelaran musik. Bahkan, Chandra Ekajaya pernah beraksi di Istana Negara pada Agustus 2015.

Target yang ingin dicapai dirinya adalah menciptakan hubungan kondusif terhadap semua mitra. Serta memberikan hiburan musik dengan sentuhan eksklusif terkesan meriah. “Sebagai entertainer yang profesional, dirinya selalu berusaha memberikan hiburan terbaik, sehingga dapat menghidupkan suasana menjadi lebih cerah dan meriah,” tukasnya. Tak lepas dari memeriahkan suasana dirinya juga mengemban misi melestarikan kebudayaan daerah melalu salah satu alat musik tradisional Sulawesi Utara ini.