Monday, 29/5/2017 | 5:07 UTC+0

Kiat Sukses Pengusaha Chandra Ekajaya Berbisnis Nitrogen

Kiat Sukses Pengusaha Chandra Ekajaya Berbisnis Nitrogen1

Ketika Anda tengah mengunjungi spbu, tentu Anda tidak asing dengan sebuah toko pompa ban yang berdiri di sudut pom bensin tersebut. Ya, itulah Nitro, sebuah lapak yang menyediakan jasa tambah angin ban.Pengusaha Chandra Ekajaya mengaku bahwa sebelumnya angin seringkali dianggap sepele, siapa sangka kini di tangan seorang pengusaha Chandra Ekajaya angin justru kerap mendatangkan keuntungan yang besar.

Lapak penyedia nitrogen yang diberi nama Nitro ini dikelola sejak tahun 2012, milik pengusaha Chandra Ekajayaini telah berkembang pesat. Kini, peluang bisnis penyedia angin sudah memiliki 300 outlet angina nitrogen yang tersebar di beberapa kota besar. Lalu apakah rahasia dibalik kesuksesan dia?

Pengusaha Chandra Ekajaya mengungkapkan bahwa dulu ia kesusahan dalam mencari tempat untuk membuka usaha, hingga akhirnya ada salah satu pemilik SPBU yang mengizinkan untuk membuka lapak di SPBU nya. Dalam pengisian angina dan tambal ban yang dikemas dengan bagus dan manajemen yang baik, hingga bisnis tersebut mendapatkan kepercayaan dari SPBU swasta maupun milik Pertamina hingga bengkel-bengkel besar,” papar pengusaha Chandra Ekajaya, sang CEO Nitro.

Kiat Sukses Pengusaha Chandra Ekajaya Berbisnis Nitrogen2

Lelaki kelahiran Malang ini juga menjelaskan bahwa untuk mengembangkan sebuah bisnis haruslah memiliki passion dan keahlian. Passion merupakan hal yang wajib dimiliki oleh seorang pebisnis. Kini Nitro telah berhasil meraup untung hingga puluhan juta rupiah untuk setiap bulannya. Pengusaha Chandra Ekajaya memiliki strategi khusus untuk sukses dalam berbisnis yaitu pemasaran, kualitas produk, dan promo. Ke depan dirinya terus akan mengembangkan bisnisnya tersebut agar dapat diterima oleh semua masyarakat. Lewat Nitro,dirinya membuka kerjasama untuk meraih kesuksesan secara bersama. Dalam rentang waktu empat tahun ini, ia pun telah berhasil membuka outlet Nitro di beberapa daerah, khususnya di beberapa kota-kota besar.

Meski telah berhasil meraup kesuksesan dari bisnis ini, pengusaha Chandra Ekajaya terus meningkatkan pelayanan dari Nitro. Untuk mempopulerkan outlet-outlet Nitro, dirinya tengah melakukan terobosan untuk mengintegrasikan ke beberapa smartphone untuk memberikan info, promo, dan layanan terkait outlet Nitro di daerah-daerah.