Monday, 29/5/2017 | 3:07 UTC+0

Bungkam Napoli, Juventus di Puncak Klasemen

Bungkam Napoli, Juventus di Puncak Klasemen

Bungkam Napoli, Juventus di Puncak Klasemen.

Beberapa hari yang lalu, pada hari Minggu dini hari waktu setempat, Juventus berhasil mendapatkan sebuah poin penting dimana poin tersebut membuat mereka menjadi pemuncak klasemen di liga seri A yang mana dimainkan di Stadion Juventus tercinta dan disaksikan oleh puluhan ribu pasang mata juventini. Meskipun kemenangan ini hanyalah tercipta dari sebuah gol semata wayang yang dilesatkan ke gawang napoli, namun kemenangan ini menjadi sebuah yang sangat berharga, mengingat perebutan gelar memang masih terjadi di seri A italia. Bungkam Napoli, Juventus di Puncak Klasemen.

Dengan hasil kemenangan yang didapatkan dari pertandingan melawan Napoli ini, maka Juventus saat ini mendapatkan sebuah kemenangan dengan total 15 kali kemenangan beruntun di liga Serie A. Dengan ini juga berarti Juventus saat ini merebut tempat yang diduduki oleh Napoli secara langsung melalui pertandingan dramatis yang menghasilkan kemenangan di kandangnya tersebut. Saat ini juventus memegang 57 poin yang berarti memang lebih unggul 1 poin di atas Napoli ini sendiri. Sangat tipis memang, namun inilah yang membuat jalannya liga menjadi semakin seru dan menarik.

Bungkam Napoli, Juventus di Puncak Klasemen

Bungkam Napoli, Juventus di Puncak Klasemen

Jika melihat ke dalam pertandingan, Juventus sendiri justru kurang begitu aktif dalam pertandingan-pertandingannya. Juventus lebih bermain pasif dengan penguasaan bola yang lebih sedikit jika dibandingkan dengan Napoli yang mendominasi laga hingga 53 persen banyaknya. Berbanding terbalik dari juventus yang hanya mendapatkan laga sebesar 47 persen saja.

Meskipun demikian, juventus ternyata lebih memiliki peluang yang besar dibandingkan dengan Napoli. Juventus tercatat menembakkan 3 tendangan yang semuanya mengarah ke gawang Napoli. Berbeda dengan napoli yang hanya mengarahkan dua tendangan saja ke arah gawang juventus, itu pun setelah melakukan 7 kali percobaan tendangan, dan dari semua hanya dua saja yang berhasil untuk di arahkan ke dalam gawang juventus.

Jika melihat dari pertandingan tersebut, juventus dan napoli memang sudah bermain sangat cepat di awal pertandingan. Saling serang antar kedua tim sudah tak dapat dihindari lagi, mereka saling beradu formasi dan menyerang satu sama lain untuk mendapatkan apa yang dinamakan serangan fajar dan bisa mencuri poin di awal-awal laga pertandingan. Yang membuatnya menjadi menarik, meskipun saling beradu serangan satu dengan yang lainnya, keduanya juga sangat disiplin sekali dalam pertahanan. Hal inilah yang membuat pertandingan menjadi lebih menarik untuk diulas.

Bungkam Napoli, Juventus di Puncak Klasemen

Bungkam Napoli, Juventus di Puncak Klasemen

Bungkam Napoli, Juventus di Puncak Klasemen

Meskipun serangan satu dan yang lainnya tak dapat terhindarkan lagi, namun apa daya jika semua usaha sudah gagal, maka masih belum berbuah hasil sama sekali. Hingga akhirnya peluit babak pertama dibunyikan, akhirnya tidak mendapatkan skor apa-apa atau bisa dibilang kaca mata.

Dibabak kedua, ternyata ada sedikit kejutan yang mengerikan diberikan oleh Juventus. Dimana di menit ke 63 ada sebuah tendangan yang diberikan oleh Paulo melalui kaki kirinya yang mana itu merupakan sebuah sodoran dari Pogba, sayangnya tendangannya masih meleset dan hanya melayang saja dari atas mistar gawang yang di jaga oleh Pepe Reina. Pertandingan semakin seru, namun sayang di laga menyelang bubar, Juventus justru berhasil menghancurkan semua mimpi untuk berbagi poin dikandang sendiri. Dimana tendangan dari Zaza ternyata berhasil melesat dan merobek jala gawang kiper Napoli.

Hingga akhir laga dan peluit dibunyikan, skor yang berhasil dikeluarkan oleh juventus tersebut tidak berubah, meskipun Napoli telah memberikan perlawanan sengit dengan kembali menguasai laga. Ya memang sudah seharusnya mungkin takdir berkata demikian. Sehingga Juventus harus kembali menguasai puncak klasemen.

Tags: