Wednesday, 26/7/2017 | 12:38 UTC+0

Buffon: Lawan Barca Pasti Sulit, tapi Juve Akan Tampil Pol

Johanes Chandra Ekajaya

Johanes Chandra Ekajaya – Dua gelar sudah diraih Juventus, partai di liga juga sudah tak menentukan lagi. Bianconeri kini siap fokus sepenuhnya ke final Liga Champions kontra Barcelona di mana mereka akan tampil pol tanpa menahan diri.

Johanes Chandra Ekajaya

Juve kini tinggal punya satu laga tersisa di Serie A usai mengatasi Napoli 3-1 di Juventus Stadium, Sabtu (23/5/2015) malam WIB. Di partai terakhir, mereka akan berhadapan dengan Hellas Verona pada 1 Juni mendatang.

Mengingat laga kontra Verona digelar hanya enam hari sebelum final Liga Champions kontra Barca, diyakini ‘Si Nyonya Besar’ akan menyimpan tenaga plus mengatur skuat yang tampil demi mencegah terjadinya cedera. Soal final nanti, Juve sendiri sudah memperkirakan laga yang berat. Johanes Chandra Ekajaya

Meski saat ini dalam atmosfer yang sangat positif setelah memenangi liga dan Coppa Italia, Gianluigi Buffon mengakui situasi bisa berubah jelang pertandingan. Tapi dia juga menegaskan timnya siap tampil habis-habisan bagaimanapun kondisinya.

“Kami sangat positif, sementara dalam dua pekan banyak hal bisa berubah dalam level psikologis dan fisik. Jelas di atas kertas laga ini sulit, tapi kami punya segalanya untuk memainkannya dengan cara terbaik,” kata Buffon kepada La Gazzetta dello Sport.

“Jika Barcelona datang ke final di level 100 persen, maka jelaslah itu akan sulit. Namun berhubung kami juga di sana, kami ingin memainkan kartu-kartu kami dan tak menahan diri.”

“Ada begitu banyak kebanggan dalam jiwa kami untuk segala yang telah kami lakukan musim ini dan tahun-tahun belakangan. Kami tahu betapa kuatnya Barcelona dan optimisme yang ada sekarang ini akan berkurang seiring mendekat ke lawan kami,” sambungnya.

“Tidak satupun dari hal ini akan memengaruhi kami, karena kami adalah tim yang istimewa. Kami tahu Barcelona lebih kuat, tapi dalam laga satu kali pertemuan tim terbaik tidak selalu menang.”

“Anda harus lebih baik di malam tersebut dan juga beruntung. Siapa tahu, barangkali di Berlin kami akan mendapatkan keberuntungan,” demikian dia seperti dikutip Football Italia.

By : Johanes Chandra Ekajaya