Sunday, 25/6/2017 | 10:22 UTC+0

Bonus Spektakuler Untuk Para Atlet Di Olimpiade Rio 2016

Johanes Chandra Ekajaya

Johanes Chandra Ekajaya

Olimpiade 2016 Rio, Brasil, akan berlangsung pada tanggal 5-21 Agustus 2016. Acara olahraga empat tahun sekali ini menjadi salah satu acara yang paling bergengsi yang diikuti oleh 206 negara. Sebanyak lebih dari 11 ribu atlet dari 28 cabang olahraga berbeda siap bertanding di Olimpiade Rio 2016. Kementrian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) telah menyiapkan bonus besar hingga miliaran rupiah yang akan diberikan untuk para atlet yang berhasil meraih medali dalam Olimpiade 2016 di Brasil.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi dalam jumpa pers, Selasa (2/8/16) menyampaikan, Bonus sebesar Rp 5 Miliar rupiah akan diberikan untuk peraih medali emas, bonus sebesar Rp 2 Miliar akan diberikan untuk peraih medali perak dan bonus sebesar Rp 1 Miliar untuk atlet peraih medali perunggu.

Selain bonus besar yang akan diberikan, pemerintah juga menjanjikan uang jaminan untuk hari tua para atlet, yaitu sebesar Rp 20 Juta untuk peraih medali emas, Rp 15 Juta untuk atlet peraih medali perak dan Rp 10 Juta untuk atlet peraih medali perunggu. Dana tersebut bisa mereka ambil per bulan, jadi per tahun mereka akan menerima Rp 240 Juta untuk peraih medali emas, Rp 10 Juta untuk peraih medali perak dan Rp 120 Juta untuk peraih medali perunggu.

Bukan hanya atlet yang akan kebanjiran bonus dari Kemenpora, melainkan untuk para tim pelatih dan para tim pendukung juga akan mendapatkan bonus. Imam Nahrawi mengungkapkan, dengan memberikan jaminan hidup para atlet, pemerintah benar-benar memerhatikan kesejahteraan hidup para atlet bangsa dan berharap agar ini bisa memotivasi mereka untuk terus berprestasi.