Sunday, 24/9/2017 | 5:25 UTC+0

Bahaya Media Bagi Anak-anak

Bahaya Media Bagi Anak-anak

Bahaya Media Bagi Anak-anak, pembangunan karakter anak dibangun dengan berbagai cara dan juga media. untuk caranya sendiri, Persinga tergantung dengan orang tua yang memiliki cara masing-masing dalam membentuk karakter anaknya. namun media seperti televisi ataupun radio juga memiliki peran penting untuk membangun karakter sang anak. disitulah kali ini kami akan membahas tentang Bahaya Media Bagi Anak-anaksebab bagaimanapun juga semua faktor tersebut saling berkaitan satu sama lain.

Bahaya Media Bagi Anak-anak

Bahaya Media Bagi Anak-anak

apalagi di era modern seperti saat ini orang tua juga harus memiliki cara tersendiri untuk mendidik anak-anaknya. Setiap anak harus diawasi apa yang ia tonton atau yang dia dengarkan. di era modern seperti saat ini informasi sudah sangat bebas berkeliaran. seorang anak sangat mudah mendapatkan informasi baik itu positif maupun negatif. Oleh karena itu orang tua juga harus memiliki peran sebagai pengawas agar anak-anaknya tidak terjerumus ke hal-hal yang negatif.

saat ini media sudah sangat menghawatirkan. banyak sekali acara-acara yang tidak bermutu dan tidak mendidik. semua mengajarkan sebuah kebodohan. kebutuhan-kebutuhan itulah yang mampu merusak sifat dari sang anak. harus ya system rating diterapkan oleh setiap penyedia acara televisi. hadirnya latin tersebut juga harusnya diawasi oleh orang tua agar sang anak mendapatkan tontonan yang sesuai dengan umurnya. saat ini sulit sekali mencari acara televisi yang mampu mendidik dan memberikan inspirasi kepada anak-anak. Walaupun ada mungkin bisa dihitung dengan jari. rata-rata saat ini para penyedia acara televisi hanya mementingkan rating saja.

bagi setiap penyiaran televisi, rating merupakan hal yang paling terpenting. dengan adanya rating, mereka dengan mudah mendapatkan pemasukan dari berbagai iklan. namun sayangnya, rating seringkali mengorbankan pengorbanan para penonton. Palapa Lampung seringkali mendapatkan bayangan yang tidak berkualitas dan tidak mendidik. Oleh karena itu perbaikan kualitas acara televisi Demi kemajuan bangsa dan negara.
saat ini beragam acara televisi hanya menyajikan kekerasan, percintaan, dan hal-hal yang tidak penting. parahnya lagi, acara berita pun tidak luput dari tunggangan-tunggangan politik. secara garis besar, kebenaran adalah abu-abu yang tidak jelas hitam atau putih. secara tidak langsung pendidikan karakter juga merupakan hal yang paling penting. antara pendidikan dan juga media saling berkaitan erat. seharusnya media dapat menjadi alat untuk membangun karakter anak bangsa namun saat ini media menjadi alat propaganda bagi segelintir pihak yang hanya ingin meraup keuntungan. kita tidak bisa Menutup Mata dengan apa yang terjadi di media kali ini setidaknya kita juga harus berperan Demi kemajuan media dan juga mental anak bangsa.

Ironi memang ketika saat ini Pemerintah juga tidak ikut berperang dalam mengawasi media. mereka seperti membiarkan apa yang sudah terjadi saat ini tidak ada perbaikan satupun ataupun program yang mampu memperbaiki kesalahan media hari ini. mereka berpikir semua sudah jalan pada tempatnya. padahal saat ini media merupakan sosok yang sangat menyeramkan. media sudah tidak bisa mengajarkan lagi apa itu arti disiplin kerja keras dan juga cinta tanah air. terlebih lagi budaya-budaya yang masuk saat ini sudah sangat menghawatirkan. tidak ada filter sama sekali untuk menyaring budaya asing baik itu negatif maupun positif hal ini pastinya dapat menghancurkan bangsa Indonesia secara perlahan mulai dari bibit yakni penerus bangsa atau yang lebih lengkapnya anak-anak. semoga informasi yang diberikan kali ini dapat bermanfaat bagi kalian semua terutama para orangtua yang harus mengawasi segala tontonan anak-anaknya.

jangan lupa kunjungi facebook kami terima kasih